Memiliki teman, apalagi sahabat, adalah anugerah, ya, Kids. Lewat persahabatan, kalian akan belajar untuk tidak egois dan saling menerima perbedaan. Agar kamu makin dekat dengan teman atau sahabatmu, baca yuk 2 buku tentang persahabatan ini. Petik hikmah baik di balik ceritanya. Selamat membaca!

Judul Buku      : Luki, Jangan Ceroboh Lagi
Penulis             : Fajriatun Nur
Halaman          : 144
Sampul            : Soft Cover
Penerbit           : Indiva Media Kreasi
Harga              : Rp. 39.000

Namanya memang Luckita Dewi yang artinya dewi keberutungan. Tapi anehnya, Luki justru selalu mendapat kesialan. Luki pernah salah masuk kelas, pernah kehilangan dompet yang dipegangnya, dan dia juga pernah salah mengirim pesanan kue. Sepertinya tiada hari tanpa kesialan bagi Luki. Sampai-sampai Binta, salah satu sahabat Luki, curiga semua kesialan Luki berhubungan dengan namanya. Katanya nama Luki terlalu berat dan harus diganti. Gara-gara itu keduanya sampai bertengkar, lho. Tapi, benarkah kesialan Luki selama ini gara-gara namanya? Atau ada hal yang lain? Nah, yuk, ikuti kisah Luki dan teman-temannya di buku ini.

 

Judul Buku      : Kristal Persahabatan
Penulis             : Shofiyyah Lukman, Abdullah Yafi, dkk
Sampul            : Soft Cover
Penerbit           : Indiva Media Kreasi
Harga              : Rp. 34.000

“Kamu, kok, mau berteman dengan Dinda si miskin?” ketus seorang anak perempuan saat kelas 4.“Jangan gitu, Naya. Aku berhak memilih temanku sendiri. Kalian tidak usah ikut campur!” tukas Ainun marah. Dia tidak suka sahabatnya dicela seperti itu.

“Cari sahabat yang setara dong, Ainun. Contohnya aku yang kaya raya ini! Bukannya Dinda yang beda jauh denganmu!” bantah Najwa mengangkat kepalanya tinggi-tinggi. “Aku tidak berteman dengan Ainun karena dia kaya!” seru Dinda menimpali walaupun tubuhnya gemetaran hebat.

Apa yang terjadi dengan mereka, ya? Mengapa Naya tidak memperbolehkan Ainun berteman dengan Dinda? Penasaran? Selain cerita ini, masih ada 9 cerpen menarik lainnya di buku ini, lho!

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *