JAKARTA, majalahjustforkids.com – Ada kabar baik nih Kids, bagi kalian penyuka Nussa Rarra, Truntung, Riko the Series, Diva the Series, Kiko & Lola, dan Adit Sopo Jarwo! Ya, bertepatan dengan libur akhir tahun ini PT Fajar Anugrah Media (FAM), menghadirkan tokoh-tokoh animasi kesukaan anak – anak Indonesia serta kids influencer lainnya sebagai pengisi acara dengan ragam aktivitas yang dikemas dalam sebuah festival. “Libur sekolah telah tiba. Harus ada acara untuk anak yang bermanfaat dan mendidik. Kids FanFest Indonesia bisa jadi solusinya,” ujar Ibu Fenita Arie selaku promotor acara Kids Fanfest Indonesia saat melakukan konferensi pers di AKU Ngopi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/12).

Acara yang diadakan untuk anak batita hingga 12 tahun pada 29-31 Desember 2022 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini selain dimeriahkan oleh para pengisi suara animasi tersebut, juga akan ada beberapa influencer anak seperti Queenza Zhevanya dan King Faisal Jim. Menurut Ibu Fenita Arie, “Sudah sejak lama anak-anak tidak memiliki acara khusus seperti ini terlebih pasca masa pandemi. Kids FanFest Indonesia hadir sebagai jawaban kebutuhan tersebut dengan mempertemukan mereka dengan tokoh kesukaannya baik influencer anak ataupun tokoh-tokoh animasi yang selama ini hanya ditemui di layar kaca, Youtube dan media sosial lainnya.”

Ibu Fenita Arie juga menambahkan, tim Kids FanFest ini telah merancang secara khusus ragam aktivitas permainan anak yang mendidik, menghibur, dan menumbuhkan nilai-nilai positif sehingga mendorong perkembangan anak baik dari kognitif, sosial emosional, komunikasi, dan nilai moral pada anak. Berdasarkan data dari pihak penyelenggara, lebih dari 120 peserta exhibitor dengan kurang lebih 70 brand yang akan ikut partisipasi di acara Kids FanFest ini.

Selain pameran, Kids Fanfest Indonesia juga menghadirkan beberapa aktivitas untuk diikuti oleh anak – anak diantaranya:

  • Character Show
  • Mascot Parade
  • Kids FanZone yang terdiri dari lebih dari 30 permainan anak
  • KidZania
  • Meet & greet bersama King Faisal Jim, Queenza, para pengisi suara tokoh animasi
  • Photo Session bareng Mascot
  • Paper Craft
  • Lomba Mewarnai & fun drawing
  • Puppet show
  • Story telling
  • Year-end Sale Promo multi produk anak
  • Stand kuliner
  • Traditional Games
  • Parenting Talks bersama Ayah Irwan dan dr. Piprim B. Yanuarsa, Sp.A (K), dan kegiatan lainnya.

“Dengan hadirnya event perdana Kids Fanfest ini, kami berharap dapat menjadi titik awal bergeliatnya kembali industri kreatif khususnya animasi di segmen anak-anak yang penuh dengan nilai-nilai moral dan akhlak. Dengan begitu, industri kreatif bisa berkontribusi menggerakkan kembali roda ekonomi masyarakat Indonesia secara luas,” tuturnya.

Untuk pemesanan tiket dapat langsung klik di website www.kidsfanfest.com atau www.selangkahlebihbaik.com sebagai kolaborator penjualan tiket box event ini. Bahkan orang tua juga bisa memanfaatkan free tiket. Adapun syarat dan ketentuannya dapat disimak di akun Instagram @kidsfanfest untuk informasi lebih lengkapnya.

Menurut Ibu Fenita, sejak awal gagasan Kids FanFest ini ditawarkan ke Intellectual Property Rights atau biasa dikenal pemilik hak cipta karakter kartun, mereka sudah mendukung agar acara segera direalisasikan, maka dari itu belasan brand juga antusias dengan event ini. Mendukung pernyataan Ibu Fenita, pemilik hak cipta karakter Nussa Rarra dan Trungtung sekaligus Chief Operating Officer, Little Giantz Bapak Ricky Manoppo mengatakan, pandemi sudah mulai surut, ini waktunya para IP Indonesia berkumpul dan berkolaborasi serta mengambil pelajaran antar karakter sehingga industri animasi lokal bisa kembali berjaya dengan value yang baik bagi anak-anak Indonesia. Sejalan dengan Bapak Ricky, Head of Corsec & MarComm – MNC Animation (Kiko & Lola) Bapak Suhendra Wijaya juga mengatakan, objektif acara ini cukup menarik, saatnya IP Indonesia yang sudah cukup lama berjuang memperkenalkan animasi Indonesia bersama-sama bersaing dengan produk animasi luar. “Saya berharap, acara ini bisa menjadi kick off pertama dan berhasil mengumpulkan industri animasi lokal untuk maju bersama,” ujar Bapak Suhendra.

PT FAM bercita-cita agar Kids FanFest ini bisa menjadi tonggak sejarah baru dalam dunia pendidikan anak cerdas Indonesia serta mempererat komunikasi keluarga Indonesia melalui ragam kegiatan aktivitas dan kreativitas yang disuguhkan melalui sebuah festival anak.

(Foto : Ist)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *