JAKARTA, majalahjustforkids.com – Aice Group menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengampanyekan wisata Indonesia dalam bentuk multi-aktivasi seni, mulai dari festival musik, tarian, hingga games yang akan melibatkan kalangan anak muda, komunitas hingga masyarakat umum.

Acara festival musik ini ditayangkan oleh salah satu televisi nasional sebagai variety show bertajuk eXpresi. Ini merupakan variety show musik daring dan luring televisi pertama sejak pandemi menurun di Indonesia. Melalui aktivitas yang melibatkan berbagai kalangan remaja serta komunitas ini, Aice juga sekaligus memperkenalkan program Mochi Baby Keliling Indonesianya.

Aktivitas konser musik dan kegiatan menarik lain yang melibatkan kalangan anak muda ini berhubungan dengan edukasi dan daya tarik wisata berbasis budaya Indonesia. Lewat festival musik ini, Mochi Baby diperkenalkan semenarik mungkin, dengan mengangkat elemen budaya bangsa melalui penggunaan busana tradisional dan tarian adat.

Ibu Sylvana Zhong, Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group mengatakan, “Di konser musik ini, akan disajikan juga atraksi seni tradisional yang dikombinasikan dengan ikon Aice Mochi Baby dengan goyang gemasnya. Kegiatan ini menjadi komitmen bersama Aice dan Kemenparekraf dalam mempromosikan budaya dan destinasi wisata di Indonesia.”

Aice dan Kemenparekraf bersama-sama membangun awareness masyarakat atas berbagai produk wisata unggulan Indonesia. Elemen seni dan budaya dijadikan pelengkap dari destinasi indah yang ada di Nusantara.

Kreasi Aice Mochi

Jika sebelumnya AICE telah meluncurkan kolaborasi Wonderful Indonesia bersama Kemenparekraf di bidang kuliner yaitu Aice Mochi Klepon. Maka kali ini Aice Mochi Baby melakukan agenda Keliling Indonesia melalui panggung festival musik di antara empat musik show yang ada di awal Juni 2022 sebagai komitmen untuk terus mendukung pariwisata di daerah lainnya di Indonesia dengan inovasi dan kreativitas yang berbeda.

Aktivitas yang dijalankan Aice ini diapresiasi oleh Kemenparekraf. “Kemenparekraf mengapresiasi tinggi upaya dan kreativitas Aice untuk meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia lewat aktivasi yang menarik perhatian banyak kalangan. Kombinasi kegiatan konser musik dengan pagelaran kekayaan seni budaya tradisional akan membangun awareness positif di berbagai kalangan. Promosi kuliner khas lewat Aice Mochi Klepon yang dipadupadankan dengan tarian daerah lewat Aice Mochi Baby dan penginformasian destinasi wisata utama akan memperkuat co-branding kita,” ucap  Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Dra. Ni Wayan Giri Adnyani Msc. CHE.  

Dalam gelaran ajang pertama Aice Mochi Baby Keliling Indonesia, maskot ini hadir dengan berbaju tradisional memperkenalkan berbagai tarian khas dari Bali, Sumatera Barat, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi. Kemudian Aice Mochi Baby juga menampilkan tarian khas dari Jawa Barat dan berbagai tarian Nusantara lainnya.

Sylvana menambahkan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan dapat memupuk kecintaan kalangan anak muda dan masyarakat umum terhadap nilai budaya asli Indonesia. “Promosi budaya dan wisata Indonesia sejalan dengan visi misi Aice membagikan kebahagiaan. Lewat inovasi dan teknologi, kami mewujudkannya dalam es krim Aice Mochi Klepon yang sekaligus mempopulerkan kembali kekuatan kuliner negeri kita,” tutup Ibu Sylvana.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *