Di masa pandemi, banyak sekali informasi negatif yang tersebar di media sosial. Salah satunya mengenai peningkatan kasus penularan Covid- 19 pada anak, membuat banyak orang yang menjadi khawatir dan gelisah. Tidak terkecuali para Mama, yang memiliki anak usia balita dan biasanya perasaan orang tua bisa terefleksi kepada anak-anak. Itu mengapa saat ini dibutuhkan kegiatan yang bisa mengalihkan perhatian Mama terhadap berita negatif ini. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah menciptakan waktu berkualitas antara Mama dan anak walaupun #dirumahaja. Salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan adalah membaca.

Menurut American Academy of Pediatrics membaca bersama anak-anak selain dapat membantu perkembangan bahasa tetapi juga dapat membantu perkembangan hubungan antara Mama dan anak. Selain itu, membaca buku juga ampuh untuk meringankan stres sehingga Mama bisa merasa tenang menghadapi masa sulit seperti ini. “Membacakan buku cerita untuk anak memiliki banyak manfaat apalagi jika mulai dilakukan sedini mungkin, bahkan anak masih bayi sekalipun. Selain mengembangkan minat baca pada anak, membacakan buku cerita juga merupakan aktivitas yang dapat mempererat hubungan antara ibu dan anak,” terang Ibu Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psikolog Anak dan Remaja.

Ibu Vera juga menambahkan bahwa jika membaca untuk atau bersama anak dilakukan secara konsisten dalam kegiatan sehari-hari dapat membuat anak menjadi lebih tenang. Hal ini dikarenakan, saat membacakan cerita, ibu dan anak berdekatan secara fisik serta ada sentuhan fisik yang dapat memunculkan hormon Oxytocin. Salah satu hormon anti stres ini membuat anak merasa dekat dengan ibu dan begitupun sebaliknya. Kedekatan ini dapat membuat anak tenang dan dapat menjadi salah satu faktor pendukung resiliensi, terutama dalam melewati masa penuh tantangan seperti saat ini.

Namun, seperti diketahui minat membaca buku di Indonesia sangatlah rendah. Dikatakan oleh Staf ahli Kementerian Dalam Negeri, Bapak Suhajar Diantoro pada rapat koordinasi nasional, bahwa tingkat literasi Indonesia berada di posisi 62 dari 70 negara berdasarkan survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang di rilis Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019.

Mengetahui fakta ini, Mama’s Choice yang selama ini fokus untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik yang aman bagi ibu hamil, menyusui dan baru saja meluncurkan lini terbaru produk perawatan bayi & anak Mama’s Choice Baby Calming Series menunjukan kepeduliannya melalui campaign Tenang Dengan Mama di Hari Anak Nasional.

Melalui campaign ini, Mama’s Choice meluncurkan produk bundling “Irish Bella’s Baby Essential Kit” bersama seri buku cerita anak “Dunia Bunbun”. Rangkaian produk yang ada di “Irish Bella’s Baby Essential Kit” adalah:

  1. Mama’s Choice Hair & Body Wash. Sabun sekaligus shampo khusus untuk bayi dengan kombinasi sempurna bahan essential oil natural lavender dan chamomile untuk membersihkan kulit dan rambut si Kecil tanpa iritasi dan kulit kering.
  2. Mama’s Choice Calming Tummy Oil, yang mampu meredakan gejala kolik dengan bahan alami essential nutmeg, lavender & chamomile untuk buat perut bayi jadi tenang dan bayi jadi tidur lebih nyenyak.
  3. Mama’s Choice Rash Cream. Lotion yang efektif redakan beragam ruam, biang keringat dan iritasi dalam 3x pemakaian.

“Berkolaborasi dengan Mom Irish Bella selaku Chief Mama Officer Mama’s Choice dan Kak Watiek Ideo penulis buku anak, kami meluncurkan seri buku cerita anak “Dunia Bunbun” serta bundling produk perawatan anak yang aman, halal dan natural sebagai alat bagi ibu dan anak untuk melakukan bonding time agar bisa menciptakan rasa tenang di masa pandemi,” kata Ibu Rahne Putri, Head of Branding Mama’s Choice.

Ibu Rahne menambahkan, kedua buku tersebut menceritakan bagaimana pentingnya kejujuran, sikap saling menghargai, kebersamaan, melindungi orang lain dan self care, yang sesuai dengan visi dan misi Mama’s Choice. “Membacakan cerita untuk Air menjadi salah satu kegiatan yang wajib aku lakukan di rumah, karena dengan membaca aku bisa menciptakan bonding time yang bisa memberikan ketenangan sendiri buat aku dan Air. Aku sangat menyarankan para Mama memiliki buku “Dunia Bunbun” ini karena sangat cocok untuk anak dari usia 0-6 tahun” tutur Mom Irish Bella.

Bagi para Mama yang ingin mendapatkan paket produk “Irish Bella Baby Essential Kit” bisa membelinya di website dan e-commerce resmi milik Mama’s Choice. Kedepannya, melalui campaign Tenang Ada Mama ini, Mama’s Choice berharap banyak Mama yang tersadar akan pentingnya menciptakan rasa tenang bagi ibu dan anak melalui membaca demi tumbuh kembang si kecil dan untuk mendukung hal itu Mama’s Choice mengadakan Kompetisi Mari Membaca #TenangDenganMama yang berhadiah dana pendidikan sebesar 20 juta rupiah. Informasi selanjutnya bisa dilihat di instagram @mamaschoiceid.

(Foto : Ist)

 

 

 

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *