“Sebagai ibu muda, saya gemar sekali membagikan keseruan setiap momen yang dialami oleh anak saya. Tapi sayang, terkadang momen itu terlewat karena saya harus mengambil foto berkali-kali demi bisa mendapatkan angle/tema yang pas. Beruntung ada Samsung Galaxy S20. Lewat fitur single take-nya, saya cukup sekali jepret, sudah dapat berbagai momen dengan tema berbeda. Ada foto, video, boomerang, dan bahkan foto hitam putih-nya sekaligus. Saya tinggal pilih deh, mau posting yang mana,” ujar Mom Dian Sastrowardoyo, aktris sekaligus ibu dua anak itu senang.

Ya, ada kabar gembira, nih. Samsung-merek ponsel ternama-baru saja merilis seri terbarunya. Galaxy S20 series (S20, S20+, S20 Ultra) dan Galaxy Z Flip. Dengan teknologi terbaru dan berbagai kelebihan lainnya, siapa pun pasti ingin memilikinya. Sebut saja Galaxy S20 Ultra yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, bahkan pertama kali ada dalam sebuah smartphone. Diantaranya: teknologi 100x Space Zoom, sensor kamera 108MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video beresolusi 8K, serta RAM LPDDR5, yang akan menjadi standar baru di industri ini.

Denny Galant-Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, memaparkan tentang consumer launch di Indonesia

Kecanggihan lensa kamera Telephoto 100X Super Resolution Zoom pada Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi Folded Lens dan 10x Hybrid Optical Zoom sehingga mampu menghadirkan pengalaman mengambil gambar dari jarak jauh dengan kualitas foto seperti kamera pro-grade. Selain itu, teknologi Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas foto yang diambil dalam keadaan low-light (minim cahaya) namun akan menghasilkan gambar yang terang serta memiliki warna lebih kaya dan tajam.

Tak hanya itu, Galaxy S20 series ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps serta layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms yang memiliki kualitas terbaik di industri smartphone saat ini. Baterainya pun berkapasitas hingga 5.000mAh dimana belum pernah ada sebelumnya.

(Ki-Ka): Dian Sastrowardoyo, Jay Subyakto, Denny Galant, dan Joko Anwar

“Sejak 10 tahun lalu, Samsung Galaxy hadir dengan inovasi yang berhasil menginspirasi dan membawa perubahan terhadap gaya hidup penggunanya. Hari ini, kehadiran Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip merupakan terobosan inovasi untuk 10 tahun ke depan,” ucap Mr. Kwon Jae Hoon, Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia. “Merupakan sebuah kehormatan bagi kami dapat menghadirkan inovasi pada smartphone yang pertama di dunia dan menjadi standar baru di industri, seperti kamera 100x Space Zoom, sensor 108 MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video 8K, dan RAM LPDDR5. Kehadiran fitur-fitur kamera yang menjadi standar masa depan dan dukungan performa tinggi pada Galaxy S20 series akan mengubah cara kita dalam mengabadikan dan melihat seluruh cerita dari momen yang kita rekam,” tambahnya.

Jae Hoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia

Jika Mom Dian sangat terbantu dengan adanya fitur single take, lain halnya dengan Bapak Joko Anwar seorang pembuat film. Sutradara yang menciptakan film Gundala ini sangat terbantu dengan kamera beresolusi 64MP yang ada di smartphone Galaxy S20 dan Galaxy S20+ serta kamera beresolusi 108MP yang ada dalam Galaxy S20 Ultra dimana mampu merekam video kualitas 8K hingga 30fps. “Melalui kemampuan merekam video beresolusi 8K, Galaxy S20 series merupakan smartphone yang menjawab kebutuhan para movie-makers. Fitur 8K Video Snaps juga memudahkan saya untuk merangkai story board pada saat memberikan gambaran awal kepada crew dan talent. Terlebih lagi, Galaxy S20 series juga memiliki performa unggulan dengan dukungan RAM LPDDR5 hingga 12GB, Dynamic AMOLED 2X, serta fitur untuk meng-edit film on-the-go,” ucapnya.

Joko Anwar, sutradara pemenang FFI 2015

Untuk harganya, Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S20 Rp. 12.999.000, Galaxy S20+ Rp. 14.499.000, dan Galaxy S20 Ultra Rp. 18.499.000. Mulai tanggal 6-8 Maret 2020, Samsung menyelenggarakan consumer launch Galaxy S20|20+|Ultra secara serempak di Central Park dan Mall Kelapa Gading 3 (6-8 Maret 2020), Pakuwon Surabaya (6-8 March 2020), serta Medan: Sun Plaza (27 – 29 Maret 2020) dimana setiap pembelian Galaxy 20+ dan S20 Ultra akan mendapatkan Galaxy Buds+.

Galaxy Z Flip

“Samsung telah memimpin pasar folded phone sejak tahun lalu. Hari ini, kami juga meresmikan Galaxy Z Flip yang akan memperkuat kategori baru smartphone lipat. Samsung mengoptimasi Foldable UX pada Galaxy Z Flip menjadi semakin mudah untuk penggunanya. Menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya,” jelas Mr. Bernard Ang, VP IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia. “Berkat inovasi Flex Mode, Galaxy Z Flip dapat ditekuk, lalu merekam gambar tanpa tripod atau chatting melalui Google Duo, cukup diletakan di mana saja. Foldable UX membagi dua layar untuk membuka dua aplikasi yang berbeda. Pengguna Galaxy Z Flip dengan nyaman dapat memilih aplikasi favorit hanya dengan menggeser dari kiri ke kanan layar, lalu memasukan ke dalam Multi-window tray. Dalam keadaan tertutup, Anda pun dapat berpose selfie dengan menekan tombol volume. Galaxy Z Flip menghadirkan berbagai pengalaman baru dengan desain ringkas dan elegan,” jelasnya lagi. Samsung Galaxy Z Flip sendiri ditawarkan dengan harga Rp. 21.888.000 mulai tanggal 6 Maret 2020 di seluruh Samsung Store.

Foto: Novi, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *