Susu (milk) dan beras (rice), bahan alami yang sudah lama dipercaya memiliki khasiat menjaga dan merawat kecantikan kulit. Bahkan sejak zaman dahulu kala, Ratu Cleopatra dari Mesir rutin mandi susu demi menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Begitu juga dengan beras. Zaman dahulu, nenek moyang kita biasa menggunakan bedak dingin (beras yang ditumbuk) untuk merawat kulitnya.

Nah, karena bahan alami, tentu tak memiliki efek samping, dengan demikian aman pula digunakan untuk bayi dan anak-anak. Berdasarkan penelitian, protein dalam susu mengandung polipeptida aktif dimana berkhasiat untuk memelihara kulit, membantu meningkatkan level energi dan aktivitas sel kulit, serta membantu meningkatkan pertumbuhan kulit. Sementara ekstrak beras mengandung Hydrolyzed Rice Bran Protein dengan aktivitas antioksidan tinggi yang dapat melembutkan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan luar seperti kulit kering dan risiko iritasi. Bagus banget ya, Moms, manfaat yang dikandung susu dan beras untuk kesehatan kulit?

Hal itu sudah lama disadari oleh PT Johnson & Johnson Indonesia, perusahaan perawatan kesehatan terbesar dan paling luas di dunia. Berdiri sejak tahun 1973, Johnson’s terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bayi. Didukung oleh ilmu pengetahuan dan para ahli, Johnson’s terus belajar tentang bayi dan kebutuhan kulitnya yang unik. Untuk itulah, pada Selasa, 2 November 2021, mereka secara resmi meluncurkan produk Johnson’s Baby Milk+Rice dengan formula baru di Indonesia melalui kegiatan Johnson’s Baby Skin 101 Webinar bersama para media.Sawan Malik, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia dalam sambutannya mengatakan, “Sejak awal, misi kami adalah menciptakan produk bayi terlembut di dunia. Selama lebih dari 125 tahun, Johnson’s Baby telah berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik untuk bayi dengan menerapkan standar tertinggi dalam perawatan bayi pada produk kami yang diformulasikan dan dirancang dengan cermat untuk Anda dan bayi Anda. Semua yang kami buat, semua yang kami lakukan, dan semua yang kami perjuangkan adalah untuk memberikan yang terbaik untuk bayi. Didukung oleh ilmu pengetahuan dan para ahli dibidangnya, Johnson’s terus belajar tentang bayi dan kebutuhan kulit mereka yang unik.”

Bagi bayi, kulit adalah perlindungan pertama mereka dari dunia luar. Kulit bayi lebih tipis 30% dari kulit dewasa. Karena masih berkembang sehingga mudah kehilangan kelembapan, penelitian klinis mengungkapkan bahwa 63% bayi memiliki kulit kering. Karena lebih lembut dan rentan terhadap kekeringan dan risiko iritasi, oleh karena itu perlu perawatan ekstra lembut untuk menutrisi, melembapkan, dan melindungi kulit bayi.Dokter kulit dr. Arini Astasari Widodo SpKK berbagi tips cara merawat kulit bayi. “Jadi, kulit kita punya bakteri-bakteri baik atau yang kita namakan flora kulit normal. Jadi sebenarnya tidak direkomendasikan untuk menggunakan sabun antiseptik pada bayi dan kita juga harus menggunakan bahan-bahan yang cocok digunakan untuk bayi. Jadi misalnya di BPOM, biasanya terdapat daftar produk yang sudah disetujui oleh BPOM atau FDA, dan biasanya sudah memiliki daftar produk-produk yang dapat dan cocok digunakan untuk bayi. Oleh karena itu sebaiknya hindari menggunakan produk-produk dewasa untuk bayi. Sebaiknya bayi juga menggunakan produk-produk yang hypoallergenic yang dapat melindungi dari risiko alergi dan iritasi pada kulit bayi. Jadi kita wajib memilih pembersih yang lembut di mata bayi,” tutur dr. Arini.

Formula Baru

Menjawab kebutuhan para orangtua di Indonesia, Johnson’s meningkatkan formula Johnson’s Milk+Rice. New Johnson’s Baby Milk+Rice dengan rangkaian produk sabun Hair & Body Baby Bath dan Baby Lotion, kini lebih creamy dan milky karena mengandung 2X lebih banyak protein susu, diperkaya dengan ekstrak beras dan Vitamin E, C, dan pro-vitamin B5 serta mineral untuk menutrisi, melembapkan, dan melindungi kulit bayi yang masih berkembang. Berbagai vitamin yang terkandung dalam formula baru ini terbukti secara klinis lembut untuk kulit bayi, hipoalergenik, pH seimbang, dan membantu menjaga tekstur, kehalusan, dan kelembutan kulit.

Diuji Dokter Anak, Dokter Kulit, dan Dokter Mata

Selain itu, Johnson’s Milk+Rice telah dilakukan 3 kali pengujian oleh dokter anak, dokter kulit, dan dokter mata yang terbukti secara klinis cocok untuk kulit bayi, bahkan untuk bayi baru lahir sejak hari pertama penggunaan. Dengan formula No More Tears, Johnson’s Milk+Rice 2in1 Hair & Body Baby Bath lembut di mata, mudah dibilas, dan tidak licin. Sedangkan Johnson’s Milk+Rice Baby Lotion dengan formula anti-lengket, mudah menyerap, dan mampu melembapkan hingga 24 jam.Kin Fuei Chong, Senior Scientists of Johnson & Johnson R&D Malaysia mengatakan, “Ketika digunakan secara bersamaan, Johnson’s Milk+Rice Bath dan Lotion, akan memberikan perlindungan optimal terhadap risiko Kerusakan Mikro Kulit, yang merupakan kerusakan pada kulit yang tidak terlihat oleh mata, dimana umumnya berhubungan dengan kekeringan dan paparan yang dapat menyebabkan risiko iritasi. Saat digunakan bersamaan dibandingkan dengan penggunaan produk Bath saja, formula Johnson’s Milk+Rice Bath dan Lotion yang baru juga mengandung bahan pelembab hingga 10x lebih banyak, untuk memenuhi kebutuhan kulit bayi yang masih berkembang.”Dalam kesempatan ini, Xu Yue Ying, Senior Scientist JOHNSON’S yang berada di pusat R&D Regional Asia Pasifik yang berlokasi di Shanghai, China melakukan demo untuk membuktikan bahwa kulit akan memiliki kelembapan yang tinggi setelah diaplikasikan Johnson’s Milk+Rice.

Tasya Kamila, Brand Ambassador JOHNSON’S mengaku sempat panik karena sang putra, Arrasya memiliki kulit yang sangat sensitif. “Tapi akhirnya aku tahu bahwa ternyata memang kulit bayi 30% lebih tipis daripada kulit orang dewasa. Karena saat ini kita lebih banyak berkegiatan di rumah dan terus menerus terkena AC, dan selama pandemi sering cuci tangan dan memakai sanitizers, aku juga khawatir kulit Arrasya jadi kering,” ceritanya.

Kekhawatiran Tasya sirna seketika karena ia telah menggunakan JOHNSON’S Milk+Rice Hair & Body Baby Bath dan JOHNSON’S Milk+Rice Baby Lotion untuk perawatan kulit Arrasya. “JOHNSON’S Milk+Rice Hair & Body Baby Bath dan JOHNSON’S Milk+Rice Baby Lotion benar-benar bikin kulit Arrasya lembap. Karena memang kandungan susunya itu menutrisi dan berasnya melindungi kulit bayi,” ujar Tasya bahagia.

“Yang aku suka dari JOHNSON’S Milk+Rice dengan formula baru ini tuh lebih milky & creamy, berasanya sih lebih kental kaya putih susu karena sekarang mengandung protein susu 2x lebih banyak. Mandiin Arrasya juga praktis sabunnya bisa dipakai dari kepala sampai kaki, mudah dibilas pula. Nah, supaya kulit Arrasya enggak kering, setelah mandi aku langsung cepat-cepat pakaiin JOHNSON’S Milk+Rice Baby lotion setelah di-puk-puk handuk. Enak, ga lengket, cepat nyerapnya, dan wanginya juga lembut…pokoknya aku suka,” papar Tasya seraya menambahkan bahwa adik sepupu Arrasya, baby twins, yang baru lahir pun juga ikut menggunakan JOHNSON’S Milk+Rice Hair & Body Baby Bath dan juga JOHNSON’S Milk+Rice Baby Lotion.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *