Lazada Sajikan Solusi Pengasuhan Pasca Pandemi di Lazada Baby & Kids Festival

Dua tahun sudah pandemi Covid-19 berlangsung. Adaptasi pun terus dilakukan, termasuk tantangan parenting yang selalu ada. Paham akan hal itu, Lazada kembali  menghadirkan sederet program edukasi family & parenting, lewat Lazada Baby and Kids Festival yang berlangsung tanggal 23-25 Februari 2022. Kembali, Lazada bekerja sama dengan Babyologist, komunitas yang berfokus pada perjalanan kehamilan dan pengasuhan anak.

Dalam rangkaian kegiatannya, Lazada Baby and Kids Festival akan menyuguhkan seminar edukasi untuk menjawab tantangan parenting pasca pandemi seperti melatih social skill anak yang telah menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja, hingga menjaga imunitas mereka saat harus beraktivitas keluar rumah.

(kanan) Saskhya Aulia Prima, Psikolog Anak & Co-Founder TigaGenerasi

Ya, perubahan inkonsistensi kondisi sehari-hari ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan kepada anak. Seperti yang diungkapkan oleh Saskhya Aulia Prima selaku Psikolog Anak & Co-Founder TigaGenerasi, dalam acara Webinar “Parenting 101: Kembangkan Social Skills di Era Social Distancing”, Selasa (22/02/22).

Hal ini, katanya, menyebabkan orangtua menjadi kesulitan untuk memprediksi situasi yang nantinya akan terjadi. “Oleh karena itu penting bagi setiap orangtua untuk bisa mentolerir hal-hal yang tidak pasti serta dapat membangun komunikasi yang lebih terbuka. Jika menghadapi tantangan, orangtua juga dapat berkonsultasi  dengan expert agar orangtua menjadi tahu hal-hal apa saja yang perlu dibenahi demi mencapai hubungan antar keluarga yang lebih kuat,” ungkap Saskhya.

Sherlly Yusuf, Editor In Chief Babyologist

Dari hasil survey yang dilakukan oleh Lazada dan Babyologist dan diikuti ribuan ibu di Indonesia secara daring, 50% menjawab hubungan rumah tangga maupun finansial keluarga merupakan tantangan tersulit yang dihadapi selama pandemi, diikuti dengan melahirkan tanpa keluarga, merasakan baby blues namun tidak dapat keluar rumah, serta kekhawatiran akan tumbuh kembang si kecil yang terhambat. “Untuk mengatasi baby blues, kekhawatiran serta kesepian yang dirasakan,   30% dari para ibu menjawab bahwa mereka mencari solusi dari expert melalui webinar parenting, sebagai salah satu upaya mengatasi tantangan dalam menjalankan peran sebagai orang tua,” ungkap Sherlly Yusuf, Editor In Chief Babyologist.

Lia Kurtz, VP FMCG Lazada Indonesia

“Lazada sangat memahami kebutuhan orangtua di Indonesia untuk mendapatkan dukungan penuh dalam menjalankan perannya. Termasuk dukungan berupa program edukasi seputar pengasuhan anak. Hal ini kami lakukan untuk menjadikan para orangtua semakin berdaya dalam memberikan upaya terbaiknya untuk keluarga. Oleh karena itu, Lazada bersama dengan Babyologist kembali menghadirkan serangkaian seminar edukasi parenting melalui Lazada Baby & Kids Festival di bulan Februari ini. Kerja sama ini juga turut menggandeng berbagai brand ternama serta para ahli, mulai dari dokter anak, psikolog sampai dengan konselor keluarga dengan membawakan topik yang selalu disesuaikan dengan kebutuhan orang tua saat ini,” terang Lia Kurtz, VP FMCG Lazada Indonesia. 

Nagita Slavina, Mom Celebrity

Nagita Slavina, seorang ibu yang juga adalah public figure juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya seminar-seminar edukasi parenting. “Sebagai orangtua, seringkali aku merasakan berbagai kekhawatiran dalam proses mengasuh anak, terlebih di saat seperti ini di mana anak-anakku sedang ada di fase golden moment. Salah satu hal yang aku lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diriku adalah dengan memperbanyak ilmu dari para expert, oleh karena itu aku sangat merasa terbantu dengan adanya Lazada Baby and Kids Festival dalam menjalankan peranku sebagai orangtua.”

Sejak awal diperkenalkan hingga saat ini, Lazada Kids & Baby Festival yang ditayangkan di channel Babyologist mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para orang tua. Setiap sesinya selalu dihadiri lebih dari 500 partisipan. Selain seminar edukasi, Lazada juga menawarkan berbagai promo menarik selama Lazada Baby & Kids Festival berlangsung. Konsumen dapat menikmati diskon hingga 90%, ribuan voucher hingga gratis ongkir ketika berbelanja perlengkapan Ibu, bayi dan anak khusus di Lazada Baby Flagship Store.

Lazada Baby Flagship Store bekerja sama dengan puluhan brand untuk menyediakan produk kebutuhan ibu dan anak yang memberikan jaminan produk 100% original, mulai dari diapers, susu, kebutuhan MPASI hingga mainan untuk menghadirkan pengalaman belanja online yang mudah, nyaman dan aman.Melalui serangkaian aktivitas yang dihadirkan lewat Lazada Baby & Kids Festival, Lazada berharap dapat menjadi teman terbaik orang tua dalam menjalani berbagai momen kebahagiaan menjadi orang tua, sehingga orang tua dapat mendampingi perjalanan sang anak di tahap-tahap penting kehidupannya secara maksimal.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *