Fenomena 9 Juni 2021 rasanya tak terlupakan bagi para penggemar boyband terkenal asal Korea Selatan, BTS, yakni para ARMY. Demi mendapatkan BTS Meal yang diidam-idamkan, banyak ARMY Indonesia melakukan pesanan dengan memakai jasa ojol alias ojek online, salah satunya adalah menggunakan jasa driver Gojek.

Di hari yang viral itu, puluhan ribu drivel ojol rela mengantre berjam-jam demi mengantarkan pesanan dari pelanggan. Antusiasme para ARMY sedikit banyak memicu semangat para driver untuk mendapatkan BTS Meal yang dinantikan.

Dan untuk menghargai jasa para driver ojol, komunitas ARMY Indonesia pun saling bergandengan tangan mengumpulkan dana.  Sebagian dana terkumpul, diberikan kepada puluhan ribu mitra driver Gojek yang telah bekerja keras memenuhi jumlah order yang luar biasa terhadap paket menu BTS Meal melalui layanan GoFood pada 9 Juni 2021 lalu.

“Paket menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi BTS dan McDonald’s Indonesia sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh teman-teman BTS ARMY Indonesia. Dalam kondisi pandemi ini pemesanan BTS Meal secara online menjadi salah satu pilihan banyak ARMY dan mitra driver Gojek menjadi pilihan utama bagi kami untuk mendapatkan paket menu edisi terbatas tersebut,” ungkap Adzhani Adhari (Hani), seorang BTS ARMY yang merupakan salah satu penyelenggara penggalangan dana tersebut, pada acara virtual penyerahan donasi BTS ARMY kepada Driver Gojek, Kamis (24/06).

(atas -bawah) Perwakilan Mitra Driver Gojek, Agus Saepul dan Januar Ibrahim, perwakilan Komunitas BTS ARMY Indonesia Adzhani Adhari, Gede Manggala selaku Head of Indonesia Regions Gojek, dan perwakilan komunitas ARMY Indonesia Festa, Vionica Alesandra berfoto bersama setelah memberikan apresiasi secara simbolis kepada para mitra driver

Gojek pun menyampaikan rasa terima kasih atas niat BTS ARMY untuk mengapresiasi lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek dengan memberikan tip dari hasil penggalangan dana melalui platform kitabisa.com/armyindoberbagi dan kitabisa.com/annivbtsarmyberbagi.

“Bagi kami, mitra driver Gojek sangat membantu dalam memenuhi pesanan kami dan kerja kerasnya tersebut perlu diapresiasi. Maka dari itu kami berinisiatif untuk membuka donasi agar bisa memberikan tip merata kepada seluruh mitra driver Gojek yang saat itu mengambil pesanannya,” tambah perwakilan komunitas ARMY Indonesia yang juga penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY, Festa Vionica Alesandra (Vio).

Diterangkan lebih lanjut oleh Hani, selama 6 hari ARMY Indonesia telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp 262 juta. “Dari jumlah tersebut, kami beserta teman-teman dari ARMY Indonesia Festa mengalokasikan sebanyak lebih dari Rp150 juta untuk mitra driver Gojek. Selain itu, beberapa kegiatan telah kami jalankan di awal sebelum kerja sama dengan Gojek hari ini, termasuk diantaranya membagikan sembako, paket makanan, dan melakukan swab test antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung. Laporan lengkap donasi dan penggunaanya akan kami sampaikan di laman kitabisa.com/armyindoberbagi,” tambahnya.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap inisiatif yang sangat baik dari BTS ARMY ini, Gojek menggandakan jumlah donasi yang terkumpul.

Jumlah dana yang diberikan oleh komunitas BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa kepada para mitra driver Gojek

Gede Manggala selaku Head of Indonesia Regions Gojek menyampaikan, “Gojek sangat menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif BTS ARMY Indonesia yang telah melakukan penggalangan dana untuk memberikan apresiasi berupa tip kepada mitra driver kami. Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal. Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal.”

Pada kesempatan itu, Agus Saepul, salah satu mitra driver Gojek yang ikut mengambil order pelanggan untuk BTS Meal bercerita pengalamannya, “Saya antre 2 jam waktu itu. Meskipun waktunya lebih lama dari biasanya, tapi itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawab saya untuk mengantarkan orderan ke customer. Dia senang banget waktu oderannya sampai, dan malah minta maaf ke saya karena lama mengantre,” ujarnya.

Hal senada disampaikan mitra driver Gojek lainnya, Januar Ibrahim. Di hari itu ia mengantre selama 3,5 jam. “Itu sudah menjadi tugas driver mengantarkan pesanan. Kita jadi ikut semangat karena antusiasmenya tinggi. Kita jadi terbawa energi, pokoknya suasananya seru banget di tanggal 9 Juni itu,” katanya.

Ia pun lalu menyampaikan bahwa usahanya tak sia-sia setelah melihat wajah bahagia pelanggan yang memesan BTS Meal. “Waktu saya antar, dari ujung gang sekitar 50 meter, saya udah lihat dia menunggu di depan rumah sambil video-in saya pakai hape-nya. Walau mukanya sebagian ketutup masker, saya bisa bilang kalau dia bahagia banget. Saya jadi ikutan senang,” ujar Januar tersenyum.

“Terima kasih BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa untuk tipnya!” tutup Agus.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *