Siapa di sini suka baca buku kumpulan cerita? Ya, membaca satu buku dengan beragam topik sangat menyenangkan. Ringkas, praktis, dan tentunya bermanfaat banyak. Kali ini, Just For Kids memberikan rekomendasi 2 buku kumpulan cerita yang sarat edukasi. Jangan hanya dibaca, Kids, namun praktikkan dalam kehidupan sehari-hari kamu, ya?

Judul Buku      : Kumpulan Cerita Pengembangan Diri: Cerdas Berbicara
Penulis             : Wrini Harlindi
Halaman          : 128
Sampul            : Soft Cover
Penerbit           : Kepustakaan Populer Gramedia
Harga              : Rp. 80.500

Kenapa teman-teman menjauhiku? Aku enggak mau yang itu! Aku mau yang ini! Aku enggak suka dibilang tukang makan! Aku malu tampil dan bernyanyi, Pa. Bantu aku!

Berbicara dan mengungkapkan isi hati saja tidak mudah, apalagi mampu mengutarakannya dengan tegas tanpa menyakiti orang lain. Kemampuan yang disebut asertif ini bisa dipelajari sejak dini. Anak yang asertif dapat menyelesaikan konflik dengan baik, percaya diri, dan dapat melindungi dirinya sendiri. Buku ini berisi 12 cerita yang bisa menjadi refleksi diri pembaca cilik berusia 8-12 tahun untuk bersikap asertif di kehidupan sehari-harinya.

 

Judul Buku      : Jangan Boros, Dong! Kumpulan Cerita Anak Cerdas Berhemat
Penulis             : Ririn Rahayu
Sampul            : Soft Cover
Penerbit           : Bhuana Ilmu Populer
Harga              : Rp. 61.320

Randi membiarkan keran air mengalir di bak hingga tumpah banyak sekali. Nina, adiknya, jadi gemas. “Duh, Kak Randi, jangan boros, dong!”

Hayoooo, Kids, apa kamu juga suka lupa mematikan air atau listrik? Wah, itu namanya boros. Yuk, baca cerita tentang anak-anak yang cerdas berhemat. Ada cerita tentang berhemat air, listrik, kertas, bahan bakar, bahkan berhemat uang. Semua cerita dalam buku ini dapat mengajarkan anak untuk tidak egois, peduli lingkungan, peduli sesama, dan peduli pada kepentingan bersama.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *