Kreativitas Keren dari Karton Telur

Kalau Bunda membeli telur dari supermarket, biasanya dilengkapi dengan egg tray atau karton tempat penyimpanan telur. Nah, jangan buang karton telur bekas tersebut, Kids. Kalian bisa membuat kreativitas DIY (Do It Yourself) yang cantik, lho, dari karton telur itu. Apa saja? Ini beberapa ide kreatif yang bisa kalian coba di rumah:

Bunga Cantik

Yuk, hiasi kamar atau ruang tamu dengan bunga indah buatan sendiri dari karton telur. Yang kalian butuhkan adalah karton telur, gunting, cat air, kuas, kertas scrap, kawat bunga, kancing baju, dan vas bunga.

Potong karton telur, bulatkan ujungnya sehingga mirip kelopak. Cat bagian dalam dan luar dengan warna sesuai selera. Setelah kering, buat lubang di bagian bawah kartun telur dengan pensil atau pulpen. Lapisi kawat bunga dengan kertas scrap. Lilit menyilang sehingga tebal dan masukkan ke dalam lubang. Lekatkan kancing baju di atasnya. Buatlah beberapa bunga lalu masukkan ke dalam vas. Yeayy… Jadi, deh!

Rak Aksesori

Caranya cukup mudah. Cat karton telur dengan cat air menggunakan warna-warni sesuai selera kamu, sehingga tampak cantik. Masukkan aksesori atau benda-benda kecil ke dalamnya. Mulai dari peralatan menjahit, kalung, anting, bros hingga kaus kaki. Jadi rapi, kan?

Ulat Bulu dan Kepik

Kamu dan adik bakal suka, nih. Potong karton telur menjadi satu baris panjang untuk membuat ulat bulu. Lalu, potong juga satu bagian untuk membuat kepik. Warnai dengan cat air atau cat poster. Setelah kering, buat lubang di sisi kiri dan kanan. Masukkan pipe cleaner (kawat pembersih pipa) di masing-masing sisinya sehingga membentuk kaki. Tambahkan mata di bagian depan atau hiasi sesuai selera kamu. Whoaaaa, lucunya…

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *