JAKARTA, majalahjustforkids.com – Produsen es krim Aice Group mendapatkan penghargaan sebagai Pelaku Usaha Peduli Olahraga Berprestasi Tahun 2022 dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menilai konsistensi Aice dalam mendukung pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga nasional selama ini. Atas kontribusi Aice yang konsisten di hulu hingga hilir sektor keolahragaan nasional tersebut, Kemenpora memberikan penghargaan tersebut, Kamis (24/11/2022) di Jakarta.

Chief Brand Officer Aice Group Jason Liu menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kemenpora tersebut. Ia menilai apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah tersebut adalah penanda itikad kuat Kemenpora dalam mencapai prestasi olahraga di tingkat dunia.

“Penghargaan Kemenpora ini membuktikan kekompakan stakeholders dalam menyukseskan prestasi dunia olahraga kita. Konsistensi dan kontribusi Aice dalam mendukung langkah Pemerintah mudah-mudahan akan makin memperkuat efektivitas kolaborasi ini,” jelas Bapak Jason.

Menurutnya, langkah perusahaan mempromosikan budaya hidup sehat dan olahraga dijalankan bukan hanya melalui inisiatif produk berkualitas tapi juga dalam berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang selama ini dijalankan.

Aice mencontohkan produk Mango Slush Low Fat Less Sugar dan Mango Slush High Vitamin C yang belum lama diluncurkan, menjadi inisiasi perusahaan mendukung pola hidup sehat melalui asupan cemilan yang bergizi dengan sedikit gula.

Bapak Jason menambahkan bahwa komitmen Aice kuat dalam mendukung kemajuan olahraga nasional. Dukungan perusahaan es krim terbesar Indonesia ini terbilang konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Aice mendukung berbagai aspek proses olahraga, mulai dari pembibitan, kompetisi bahkan hingga kampanye pembudayaan olahraga nasional.

“Aice meyakini pembibitan anak usia dini juga merupakan program penting yang harus didukung oleh kolaborasi banyak pihak. Karena itulah kami mendukung Festival Olahraga Usia Dini dan kompetisi sepak bola Indonesia Junior League sebagai contoh kolaborasi swasta, pemerintah, dan komunitas dalam pembibitan olahraga,” katanya.

Selain pembibitan, Aice juga mendukung pengembangan olahraga usia dewasa mulai dari Asian Games 2018, Piala Presiden Bola Basket 2019, Festival Olahraga Usia Dini Bengkulu 2022, Festival Olahraga Tradisional Solo 2022, dan Piala Dunia Qatar 2022.

Sebagai official es krim Fifa Piala Dunia Qatar 2022, Untuk lebih mendorong masyarakat semangat dalam olahraga, Aice juga menggandeng pesepakbola dunia Lionel Messi dan Kylian Mbappe sebagai brand ambassador serta baru saja meluncurkan varian es krim terbarunya Aice Blueberry Cookies dan Aice Milk Tea Boba.

Kolaborasi Pembudayaan Olahraga 

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora tersebut menjadi salah satu penjabaran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah disahkan dalam Undang-Undang 11/2022 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Bapak Isnanta menjelaskan bahwa Aice menjadi salah satu pelaku usaha yang berkontribusi besar mendukung kolaborasi yang diinisiasi Pemerintah. Menurutnya, langkah kolaborasi banyak stakeholder ini menjadi strategi turunan DBON dalam membentuk Indonesia yang bugar, berkarakter tangguh, dan berprestasi.

“Konsistensi Aice dalam mendukung Asian Games hingga dalam Piala Dunia Qatar yang sedang berlangsung menunjukkan semangat Aice dalam membudayakan olahraga. Kami juga mengapresiasi atas dukungan Aice dalam penyelenggaraan Haornas dan berbagai hajatan penting olahraga lainnya. Model kontribusi Aice mempopulerkan gerakan Senam Sundul Langit yang melibatkan ribuan karyawan, agen hingga pedagang warung menjadi contoh sukses kolaborasi stakeholder dalam pembudayaan olahraga,” jelas Bapak Isnanta.

Bahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) telah menobatkan Aice Group sebagai pemegang rekor Senam Sundul Langit secara serentak di kota dan negara terbanyak. Lebih dari 1.100 orang yang berasal dari jaringan distribusi es krim Aice serta masyarakat umum di 135 kota Indonesia dan 4 negara Asia Tenggara lainnya seperti Laos, Vietnam, Kamboja, dan Filipina berpartisipasi dalam pencatatan rekor tersebut Selasa (15/03/2022).

Dengan lebih dari 350 ribu titik penjualan yang dikuasainya di Indonesia, Aice memiliki kekuatan dalam mengakses berbagai lapisan masyarakat lewat produknya. Selain itu, Aice juga memanfaatkan rantai pemasarannya tersebut dalam berbagai topik penting olahraga dan berbagai kampanye sosial lainnya.

Aice Group sendiri meyakini kemajuan prestasi olahraga di era modern saat ini membutuhkan kolaborasi aktif pihak swasta, pemerintah, dan stakeholder lainnya. Dengan adanya sinergi yang kuat antara Aice Group dan Kemenpora ini, Aice ingin menyumbang akselerasi kemajuan prestasi olahraga nasional.

“Kami sangat bangga penghargaan atas kolaborasi kita memperkuat olahraga nasional ini. Aice akan terus berkomitmen berkontribusi dalam mendukung kemajuan prestasi olahraga nasional. Aice konsisten berbagi keceriaan sembari terus mendorong semangat olahraga kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” tutup Bapak Jason.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *