Kompetisi EF Spelling Bee 2018 telah dimulai

Kamu ingin menjajal kemampuan mengeja kata dalam bahasa Inggris? Salah satunya bisa dengan mengikuti kompetisi, Kids.

EF English First Centers for Kids and Teens, menyelenggarakan EF Spelling Bee yang berlangsung hingga 11 November. Ini adalah kompetisi mengeja kata dalam bahasa Inggris bagi siswa-siswi tingkat SD dan SMP. Kalau kalian ingin menguji kemampuan dan keterampilan mengeja kata dalam bahasa Inggris, maka ajang ini pas banget untuk dicoba!

Kompeti yang diselenggarakan di seluruh center EF di 34 kota Indonesia ini terbuka untuk umum.  Terbagi dalam 4 grup, yakni: Grup A (kelas 1-2), B (kelas 3-4), C (kelas 5-6), dan Grup D untuk tingkat SMP (kelas 7-9).

EF menargetkan total 15 ribu peserta yang akan berpartisipasi. Nantinya, enam ratus (600) peserta yang lolos di tingkat regional akan maju ke kompetisi tingkat nasional untuk merebut 3 pemenang dari masing-masing grup. Grand Final ini berlangsung pada 25 November mendatang di SMESCO Indonesia, Jakarta.

Pemenang kompetisi EF Spelling Bee sebelumnya

Untuk diketahui, spelling adalah seni untuk menggabungkan secara benar sebuah kata dari huruf-huruf yang membentuknya. Keterampilan ini akan membantu menguatkan hubungan yang ada antara pengucapan dan huruf. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa mengeja (spelling), membaca (reading), menulis (writing) saling berhubungan erat dan telah terbukti membantu meningkatkan pemahaman bahasa Inggris.

“Kegiatan EF Spelling Bee ini kami tujukan untuk membangun kepercayaan diri siswa-siswi melalui sebuah kompetisi yang memiliki skala nasional. Sekarang siswa siswi sudah bisa mendaftar melalui www.ef.id/spellingbee2018,” ujar Erditya Arfah, Marketing Director EF English First for Kids & Teens.

Tak hanya itu, bagi kamu yang suka bermain media sosial, bisa juga berkompetisi lewat online, lho! Untuk menjangkau lebih banyak siswa-siswa di Indonesia, EF English Centers for Kids and Teens juga mengadakan kompetisi Spelling Bee secara live di akun Instagram resmi EF English Centers for Kids and Teens yakni ef_englishfirst. Kompetisi online ini berlangsung tanggal 24 Oktober dan 8 November 2018. Hadiahnya, jutaan Rupiah, lho!

“Jadi, bukan hanya siswa yang berhasil sampai tahap akhir yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini, melainkan semua peserta mendapatkan kesempatan untuk melatih kepercayaan diri yang berguna untuk menunjang masa depannya. Itulah tujuan utama dari kompetisi ini,” tutupnya.

Nah, Kids, mau mencoba? Daftarkan dirimu segera, ya!

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *