Kompetisi sepakbola tingkat Sekolah Dasar (U-12), kembali hadir lho, Kids! Sebagai bentuk komitmen untuk terus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif serta mendorong regenerasi pesepak bola tanah air, MILO Football Championship hadir kembali untuk yang keempat kalinya.   

 Nah tahun ini, kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 8.000 siswa Sekolah Dasar diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga No. 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Para pemenang dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepakbola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

Dalam acara kick-off yang berlangsung di komplek Lapangan  Panahan, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/3/2018), Deputi Pembudayaan Olahraga KEMENPORA Bapak Dr. R. Isnanta, M.Pd memaparkan bagaimana Gerakan Ayo Olahraga merupakan sebuah momentum untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat lndonesia mengadopsi gaya hidup sehat dan produktif melalui olahraga.

“Baik anak kecil maupun dewasa, kebiasaan berolahraga memiliki berbagai manfaat. Tak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga mengajarkan kita untuk menjadi individu yang sportif dan tertib, bahkan bisa menjadi sarana untuk mempersatukan Indonesia. Untuk itu, kami sangat menyambut baik penyelenggaraan MILO Football Championship 2018 karena dapat menjadi wadah untuk mendukung Gerakan Ayo Olahraga khususnya untuk Liga Sepakbola Berjenjang,” ujar Bapak Isnanta.

SD Islam Al Jannah Cibubur berhasil merebut gelar juara MILO Football Championship dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gandaria yang merupakan juara tahun lalu.

Menurut Bapak Prawitya Soemadijo, Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia, tujuan mengadakan kembali ajang ini adalah untuk berkontribusi dalam mencetak pemain sepakbola tanah air.

“Melalui penyelenggaraan yang konsisten dan berkualitas, kami berharap MILO Football Championship dapat terus menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepakbola yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. Kami percaya bahwa selain teknik sepakbola yang baik, MILO Football Championship juga dapat menjadi wadah untuk para siswa belajar nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” kata Bapak Prawitya.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu, untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika, dan Amerika Latin, para pemain terbaik MILO Football Championship 2018 juga akan mendapatkan kesempatan berlatih di Sekolah Sepak bola Barcelona, FCBEscola Barcelona. (Retno)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *