Kids, senang ya kalau punya Mama pintar masak. Ingin makan enak, tinggal minta dimasakin. Ingin ngemil kue, minta Mama buatin. Serasa punya koki pribadi. Nah, baru-baru ini, Lazada, destinasi belanja online nomor 1 di Asia Tenggara, mengadakan kompetisi #LazadaBakery untuk memperebutkan gelar Koki Rumahan Ala Lazada. Dari 10 finalis yang semuanya perempuan dan mayoritas para Mama, terpilih 3 pemenang. Nah, Mama kamu salah satunya kah?

#LazadaBakery ini diadakan guna mendekatkan diri pada para konsumennya. Bagi kalian atau Mama yang hobi memasak atau memanggang kue (baking), pasti butuh bahan dan alat membuatnya, kan? Nah, di situs www.lazada.co.id semua kebutuhan dapur maupun alat, dan bahan membuat kue ada. Koki rumahan seperti Mama jadi lebih mudah bereksperimen, deh!

Kompetisi yang dimulai sejak tanggal 17 Februari hingga 2 Maret lalu ini, kebanjiran ratusan postingan resep dan foto para peserta di media sosial, Kids. Akhirnya Lazada memilih 10 orang finalis dari 300 lebih peserta. Mereka semua diundang ke Jakarta untuk beradu keterampilan membuat kue. Empat di antaranya dari luar kota yaitu Lampung, Bandung, Surabaya, dan Palembang.

Nah, pada Kamis (08/02) lalu, bertempat di Arkamaya Culinary Education, Jakarta, para Mama tersebut menunjukkan kebolehannya. Wah, aneka kue lezat yang disajikan sungguh menggugah selera para dewan juri dan media yang hadir, termasuk Just For Kids.

Ada yang buat bolu gulung (roll cake), tiramisu tart, muffin, apple pie, wingko babat, kue cokelat, dan sebagainya. Benar-benar nggak nyangka deh kalau semua ini dibuat oleh koki rumahan. Habisss, tampak lezat dan sangat menarik, bagaikan buatan koki profesional.

Setelah mencicipi rasanya dan melalui proses diskusi, para dewan juri yang terdiri dari Ibu Evelyn Yonathan (Director for Home and Kitchen Appliances, Lazada Indonesia), Bapak Sugih Yusuf (Chief Marketing Officer TiLung Corp. for Jamie Oliver and KitchenAid Major Appliances), dan Bapak Yosua Ricky Ekajaya (Chef Arkamaya Culinary Education), menetapkan pemenangnya.

 

Proses penjurian

Dan, 3 pemenang Koki Rumahan ala Lazada adalah: Ibu Alissa dari Lampung (juara 1, resep Matcha Cheese Roll), Ibu Anti dari Jakarta (juara 2, resep Ultimate Chocolate Treats Cake) dan Ibu Nila dari Bekasi (juara 3, resep Modern Wingko).

Wah, senang sekali. Ibu Alissa berhak mendapatkan paket perjalanan ke Hong Kong, Ibu Anti menerima kursus baking gratis dari Arkamaya Culinary Education, dan Ibu Nila mendapatkan KitchenAid.

Kriteria penjurian ini berdasarkan kecakapan teknik membuat, formulasi resep dan bahan, presentasi hidangan, kreativitas, rasa dan kemahiran dalam menjelaskan hidangan.

Diharapkan kompetisi ini akan menjadi agenda rutin, Kids. Semoga saja, di tahun berikutnya Lazada mengadakan kompetisi yang tak hanya melibatkan Mama, namun juga koki rumahan cilik seperti kalian, hehe… (Efa)

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

1 Comment

  1. […] Baca juga Kompetisi Koki Rumahan, Mamamu kah Pemenangnya? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *