Memperingati Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang jatuh setiap tanggal 14-21 Februari, Nestlé Indonesia memperkuat komitmennya dalam mengajak masyarakat, terutama anak-anak untuk memenuhi gizi seimbang dengan mengawali hari dengan sarapan sehat.

Nestlé juga melakukan rangkaian kegiatan untuk mengedukasi keluarga Indonesia tentang pentingnya memenuhi sarapan seimbang. Hal ini sejalan dengan program global Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat (Nestlé for Healthier Kids) untuk membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030.

“Nestlé senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat melalui produk-produk kami. Melalui berbagai kegiatan yang telah diinisiasikan oleh Nestlé, kami berharap dapat membantu keluarga-keluarga Indonesia memenuhi sarapan sehat dan seimbang, guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” jelas Ibu Sufintri Rahayu, Corporate Affairs Director Nestlé Indonesia.

Sarapan yang dilengkapi dengan gizi seimbang memiliki peran penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi di pagi hari karena dapat memenuhi 25 -30 persen dari total Angka Kebutuhan Gizi (AKG) setiap harinya. Maka itu, sejak 2019 Nestlé Indonesia telah memperkenalkan Prinsip ABC untuk menjelaskan tahapan sarapan yang seimbang dan bergizi, yaitu:
● Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga mendukung aktivitas setiap hari.
● Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal.
● Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.

Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia Eka Herdiana juga menjelaskan lebih lanjut mengenai ABC ini, “Pengetahuan tentang aturan porsi makan sangat diperlukan agar kebutuhan gizi masyarakat terpenuhi dengan baik. Kami berkomitmen mengajak masyarakat untuk menanamkan kebiasaan sarapan sehat berprinsip ABC, yang sejalan dengan anjuran Isi Piringku oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai pedoman gizi seimbang bagi masyarakat.”

Selain Prinsip ABC, program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat mengajak keluarga Indonesia untuk menanamkan kebiasaan baik untuk pola hidup sehat sejak dini, seperti (1) makan makanan beragam dan bergizi seimbang, (2) mengatur porsi, (3) aktif bergerak, (4) minum air putih, dan (5) makan bersama keluarga.

Kepedulian Nestlé terhadap gizi anak-anak Indonesia juga ditunjukkan melalui berbagai kegiatan inspiratif, salah satunya kampanye sarapan bergizi KOKO KRUNCH Nutrismarta yang telah menjangkau 89,900 orang tua dan anak-anak melalui talk show.

Dukungan Nestlé untuk membantu keluarga Indonesia memenuhi sarapan sehat juga berlangsung sepanjang tahun. Pada 2021, Nestlé Indonesia melalui kegiatan KOKO KRUNCH Olimpiade telah menjangkau lebih dari 37,000 anak-anak dan orang tua dalam kegiatan sarapan beserta kompetisi menggambar dan mewarnai secara virtual.

Melalui brand MILO, Nestlé juga mengedukasi orang tua mengenai gizi seimbang melalui Kuliah WhatsApp. Hingga 2021, lebih dari 300,000 anak dan orang tua telah mendapatkan informasi melalui kegiatan ini.

Sebagai perusahaan yang mendukung pemenuhan gizi seimbang pada masyarakat, Nestlé menghadirkan
berbagai rangkaian produk yang diperkaya untuk melengkapi sarapan seimbang. Nestlé telah melakukan fortifikasi gizi seperti zat besi, zink, vitamin A dan vitamin D dalam produk-produknya. Sejak 2015, Nestlé telah mengurangi jumlah gula dan garam persajian serta fortifikasi kalsium dan vitamin D serta menggunakan gandum utuh dalam seluruh sereal Nestlé.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *