JAKARTA, majalahjustforkids.com – Pandemi telah mengubah pola konsumsi atas kebutuhan peralatan dan perawatan kesehatan di Indonesia, termasuk untuk penggunaan di sektor industri sejalan dengan peningkatan standarisasi.

Sebagai business super ecosystem yang menyediakan solusi bisnis dari hulu hingga ke hilir, Bhinneka pun terus memperluas kemitraan dengan berbagai jenama dalam kategori kesehatan maupun Maintenance, Repairs, and Operations (MRO).

Sebagai gambaran, di sepanjang tahun 2022 ini, terdapat beberapa sub kategori MRO yang masuk dalam sepuluh besar produk terlaris di Bhinneka secara kuantitas. Yakni Safety & Security (keselamatan dan keamanan), Hand Tools (perkakas), dan Health & Lab (kesehatan dan laboratorium).

Sementara secara nilai, sub kategori yang paling dicari di sektor industri maupun umum didominasi oleh Safety & Security, Material Handling (pengelolaan material), Health & Lab, Hand Tools, dan otomotif.

Komitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam kategori kesehatan, sudah dilakukan oleh Bhinneka sejak awal pandemi. Seperti penyediaan kebutuhan masker, Alat Pelindung Diri (APD), hingga peralatan perawatan kesehatan lainnya guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sedangkan untuk MRO, terdapat tujuh bagian kategori yang akan saling melengkapi, yakni peralatan keselamatan, perlengkapan keamanan, hingga perlengkapan medis.

“Melihat kondisi yang sudah mulai normal tetapi tetap dengan kewaspadaan tinggi, kebutuhan-kebutuhan tersebut pasti akan dipenuhi lewat pelayanan pengadaan barang dan jasa kesehatan berbasis online. Untuk itu pula, Bhinneka bekerja sama dengan berbagai brand agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Head of Merchant Acquisition Bhinneka, Ronni Afriandy.

Dari beberapa mitra tersebut, di antaranya seperti Mollar, perkakas dan peralatan teknis; Sika, produsen dan penyedia bahan konstruksi; Penguin, produsen dan penyedia prasarana air bersih; serta 4Life yang memproduksi dan menghadirkan aneka produk kesehatan dan keselamatan kerja seperti pakaian APD, alat pengukur kadar oksigen, alat pengukur suhu badan, hingga perlengkapan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kelas industri.

Barang-barang yang diproduksi oleh 4Life merupakan produk asli Indonesia, dan dijual dengan harga kompetitif di pasar online. Bergabungnya 4Life di platform bisnis Bhinneka bisa dicek di laman toko resminya, melalui www.bhinneka.com/toko-4life-safety.

“Kehadiran berbagai brand tersebut merupakan wujud komitmen Bhinneka untuk menyediakan barang dan jasa layanan kesehatan dan keselamatan kerja yang mudah dijangkau, sertamampu bersaing pada ekosistem digital sebagai produk asli dalam negeri,” lanjutnya.

Sebagai informasi, 4Life merupakan perusahaan jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan produsen kit pertolongan pertama di Indonesia sejak tahun 2009. 4Life menyasar berbagai industri di seluruh Indonesia, dan tengah menyiapkan pelayanan produk kesehatan dan keselamatan kerja untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Tak hanya 4Life, Penguin juga merupakan produk dalam negeri yang kehadirannya di platform Bhinneka fokus pada penyediaan tandon atau tempat penampungan air bersih. Dengan laman toko resminya di Bhinneka yang bisa dilihat di tautan berikut, www.bhinneka.com/toko-penguin-indonesia, produk-produk Penguin memiliki keunggulan membunuh 99,9% kuman, 100% bebas lumut, dan desain yang memudahkan proses pengurasan total.

Selebihnya, produk Mollar bisa dilihat di toko resminya, www.bhinneka.com/toko-mollar-official; dan berbagai produk Sika yang telah diproduksi di dalam negeri juga bisa dilihat di tautan berikut, www.bhinneka.com/toko-sika-indonesia.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *