Kolaborasi Jiwa Toast dan Willgoz dalam Setangkup Roti Panggang Wakame Beef

Nama Janji Jiwa pasti sudah tak asing di telinga kalangan milenial seperti Moms & Dads maupun para pecinta kopi. Kedai kopi kekinian asli Indonesia milik Jiwa Group ini memang mudah ditemui di mana-mana dengan logo ‘kelingking’nya yang populer itu. Bahkan Janji Jiwa meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk rekor “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat dalam Satu Tahun.”

Namun, kopi tanpa roti rasanya kurang lengkap, ya? Sebagai pengganjal perut bagi mereka yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi, secangkir kopi dan setangkup roti, pas banget untuk memulai hari. Nah, selain aneka kopi Janji Jiwa, ternyata Jiwa Group pun memiliki merek roti bakar lokal yakni Jiwa Toast, yang telah hadir sejak Oktober tahun 2019.

Gandeng Celebrity Chef

Menurut sang empunya, Billy Kurniawan, Jiwa Toast dihadirkan setelah kopi Janji Jiwa. Tujuannya untuk memberikan satu konsep makanan dan minuman dengan harga yang jika digabungkan berkisar mulai Rp. 30.000. Sehingga, dengan harga yang cukup terjangkau, kita bisa merasa kenyang karena bisa makan dan juga minum.

Jiwa Toast ini dikemas dalam konsep ‘Grab & Go’ yang mempermudah pembelinya untuk menikmati roti sambil beraktivitas. Kehadiran Jiwa Toast menjadi pelengkap kopi Janji Jiwa dengan slogan “Kopi di tangan kananmu, roti di tangan kirimu, kopi dan roti sahabat sejatimu”.

Kehadiran Jiwa Toast menjadi pelengkap Kopi Janji Jiwa

Meski terbilang baru, di tahun 2020 ini, Jiwa Toast yang sudah memiliki sekitar 105 gerai di seluruh Indonesia, semakin melebarkan sayap untuk mengukuhkan posisinya. Salah satu strateginya adalah memperbanyak varian menu roti panggang untuk memuaskan selera pelanggan. Kali ini, mereka menggandeng celebriti chef William Gozali (Willgoz) untuk melahirkan menu baru, salah satunya adalah Wakame Beef.

Kolaborasi ini, diungkapkan oleh William Sutanto, Associate Director Jiwa Group, adalah untuk meningkatkan kesadaran merek dan memperkuat imej Jiwa Toast di kalangan masyarakat. Willgoz, katanya, adalah figur yang tepat sebagai brand ambassador Jiwa Toast mengingat latar belakangnya sebagai pemenang Master Chef Indonesia Season 3.

Menu Baru: Wakame Beef

“Jiwa Toast sebelumnya sudah memiliki 8 menu, di antaranya creamy shroom, crispy chicken, egg and cheese, curry tuna, thai sweet chili, spicy bulgogi, ham and cheese, dan tuna mayo. Nah, kolaborasi dengan Willgoz menghasilkan menu baru bernama Wakame Beef,” ujar William Sutanto dalam acara jumpa pers di gerai Janji Jiwa Kemang, Jakarta Selatan, hari ini.

Wakame Beef sendiri sudah bisa dinikmati oleh pelanggan sejak 10 Februari 2020 lalu. Antusiasme yang besar membuat menu ini akan dihadirkan hingga tanggal 15 Maret 2020, diperpanjang 5 hari dari yang awalnya 10 Maret 2020.  Setelah itu, Jiwa Toast dan Willgoz akan menghadirkan varian menu baru lagi.

Menu baru Wakame Beef hasil kolaborasi dengan Celebrity Chef William Gozali

Bahan utama Wakame Beef ini adalah wakame salad dan daging sapi. Untuk diketahui, wakame adalah sejenis rumput laut yang umumnya hidup di perairan Jepang. Orang Jepang sering menyajikannya dalam sup ataupun salad.

“Wakame salad umumnya disajikan secara dingin. Namun, di menu Wakame Beef ini customer akan merasakan yang beda karena disajikan hangat. Perpaduan wakame, beef, telur, mayones dan saus Jiwa Toast akan menghasilkan rasa yang cukup unik,” ujar Willgoz yang mengaku cukup senang karena kreasi menunya ini diterima dengan sangat baik oleh masyarakat sejak diluncurkan.

Roti panggang isi (sandwich) memang akrab di kalangan masyarakat. Menu makanan ini tak hanya sekedar camilan, melainkan kerap dimakan sebagai menu sarapan. Bagi Moms dan Dads yang memiliki waktu terbatas, menikmati setangkup roti bakar ditemani kopi sebagai sarapan sangat pas untuk memulai hari. Atau, dinikmati saat bersantai di tengah-tengah waktu antara sarapan – makan siang, maupun makan siang – makan malam.

Harga Promo

Roti panggang khas Jiwa Toast, termasuk Wakame Beef memiliki ukuran cukup besar. Dibalut dengan 2 lapis roti bakar yang renyah dan lembut, perpaduan wakame, daging sapi, telur dan mayones saat digigit terasa gurih di lidah. Dan pastinya, mengenyangkan.

Untuk menjaga cita rasa, setiap roti yang digunakan Jiwa Toast diproduksi sendiri (homemade) yang tidak mengandung bahan pengawet dan telah melalui tahapan Quality Control.

(kiri – kanan) Celebriti Chef, William Gozali (Willgoz) dan William Sutanto, Associate Director Jiwa Group pada acara jumpa pers di gerai Janji Jiwa Kemang, Jakarta, hari ini (26/02/20)

Penasaran dengan rasanya? Moms dan Dads bisa mencicipi Wakame Beef dengan harga promo Rp 30.000 (harga normal Rp. 50.000) berlaku tanggal 10 Februari – 10 Maret 2020, yang bisa dibeli secara offline di gerai Jiwa Toast, maupun dipesan via aplikasi online.

“Harapannya, dengan selalu berinovasi dengan menu baru dan mempertahankan kualitas produk, Jiwa Toast tidak hanya menjadi mini fast food chain terbesar di Indonesia, tapi juga selalu memperhatikan kebutuhan dan kepuasan pelanggan serta seluruh mitranya,” imbuh William Sutanto.

Untuk menu roti baru setelah Wakame Beef, Willgoz belum bisa memberi bocoran. “Masih rahasia, ya. Kalau bikin menu, aku memposisikan sebagai pelanggan. Jadi sebisa mungkin produk ini bisa diterima oleh masyarakat baik dari segi kualitas makanan, rasa, komposisi dan harga,” tutup Willgoz.

Hmm, kita nantikan saja bagaimana gebrakan Jiwa Toast dan Willgoz berikutnya!

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *