Setelah meluncurkan produk KÅSEBERGA yang merupakan hasil kolaborasi dengan World Surf League (WSL). Produk ini terbuat dari bahan ramah lingkungan dan terbarukan dengan desain fungsional untuk menunjang gaya hidup aktif masyarakat yang sadar akan hidup berkelanjutan. Nah, salah satu tindakan nyata dalam rangka mendukung peluncuran produk KÅSEBERGA dan mengurangi polusi plastik adalah aktivitas river clean up di Sungai daerah Jimbaran, Bali. Kegiatan pembersihan sungai ini merupakan kolaborasi IKEA Indonesia dengan Sungai Watch, organisasi lingkungan yang memiliki fokus utama untuk mengurangi sampah plastik di sungai.

Tak hanya itu, bersamaan dengan launching produk KÅSEBERGA, IKEA Indonesia juga menginisiasi pengumpulan donasi. Pelanggan yang membeli produk KÅSEBERGA selama periode 13 Mei 2022 sampai 13 Juni 2022 secara tidak langsung juga memberikan donasi untuk melindungi wilayah perairan Indonesia dari sampah plastik. Donasi ini akan diberikan kepada organisasi Sungai Watch untuk melakukan pembersihan sungai agar dapat menyelamatkan laut dari limbah plastik berbahaya yang berasal dari sungai.

Country Marketing Manager, Ibu Dyah Fitrisally mengatakan, “Aktivitas river clean up yang kami lakukan hari ini adalah bentuk nyata dari langkah kecil kami untuk mendukung lingkungan yang berkelanjutan. Sampah plastik yang ada di sungai akan berdampak buruk pada laut, maka dari itu kami memilih untuk membersihkan sungai yang merupakan jalur utama sampah plastik sebelum menuju ke laut. Saya juga ingin mengajak masyarakat untuk mendukung kebersihan laut Indonesia dengan berdonasi melalui pembelian produk KÅSEBERGA yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Saya yakin perubahan signifikan akan terjadi jika kita bersama-sama melakukan langkah kecil yang baik bagi lingkungan.”

Ibu Kelly Bencheghib, Co-Founder Sungai Watch menyambut baik adanya inisiatif serta komitmen dari IKEA Indonesia dalam upaya kepedulian lingkungan perairan di Indonesia. “Melakukan kegiatan bersih-bersih sungai merupakan hal yang memiliki banyak pengaruh baik kepada lingkungan dan daerah yang berada di sekitar sungai. Pada akhirnya, kegiatan ini dapat ikut menjaga kebersihan laut karena telah mencegah sampah di sungai mengalir ke laut. Kami mengapresiasi komitmen IKEA Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan bersama Sungai Watch.”

Atlet Peselancar Internasional Indonesia, Kak Dhea Natasya, menyampaikan, “Saya senang dapat menjadi bagian dari aktivitas di mana saya bisa berbuat baik untuk bumi dan lingkungan secara langsung. Saya percaya aktivitas hari ini akan memberi pengaruh baik untuk masyarakat, khususnya teman-teman peselancar sehingga kami bisa melakukan aktivitas surfing dengan keadaan laut yang lebih bersih”.

Kegiatan bersih-bersih sungai ini berhasil mengumpulkan 657 kilogram sampah yang nantinya akan dipilah untuk dijadikan barang-barang yang bisa digunakan kembali. Melalui kegiatan ini, IKEA Indonesia dan Sungai Watch ingin menginspirasi banyak orang untuk mulai mengadaptasi hidup berkelanjutan melalui langkah kecil seperti bersih-bersih sampah plastik.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *