Orangtua perlu secara rutin melakukan konsultasi dengan dokter terkait tumbuh kembang anak. Konsultasi yang dimaksud adalah bentuk pelaksanaan standar profesi yang tertinggi terdiri atas rangkaian anamnesis, pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan penunjang untuk menegakkan diagnosis.

Oleh karena itu, sebagai upaya mendukung kesehatan anak di Indonesia, MAKUKU bersama Rumah Sakit St. Carolus Jakarta mengadakan konsultasi masalah ruam popok gratis yang didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit.

Program ini dilakukan pada tanggal 17 Desember 2022. Sebanyak 50 Ibu telah melakukan konsultasi masalah ruam popok gratis secara langsung dengan dr. Ratno Sidauruk, SpA (K), dr. Maria Martina Siboe, SpA dan dr. Jeanne Laurensie S, SpA di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta.

CEO MAKUKU, Jason Lee mengatakan, “Masa emas si kecil merupakan masa penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Namun, faktanya, 1 dari 2 bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami dermatitis popok. Tidak sedikit Ibu di Indonesia yang melakukan perawatan bagi si kecil melalui informasi yang belum diketahui kebenarannya. Bahkan 27% dari sekitar 1.000 hoax yang dijadikan sebagai sampel merupakan berita mengenai kesehatan. Informasi seperti ini berpotensi menyesatkan para ibu dalam mendapatkan edukasi untuk kesehatan bayi. Oleh sebab itu, konsultasi dengan dokter sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanganan yang tepat.”

Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng menyampaikan, “Program konsultasi masalah ruam popok gratis kali ini terlaksana karena tingginya antusias para Ibu di Indonesia sejak dilaksanakannya Private Consultation MAKUKU secara digital sejak Agustus 2022. Kami mengapresiasi para Ibu yang ingin mendapatkan informasi dari pihak yang kredibel. Konsultasi masalah ruam popok gratis oleh MAKUKU ini dilakukan bersama dengan 10 rumah sakit di 10 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Lampung.”

Lebih lanjut, Dokter Anak, dr. Jeanne Laurensie S, SpA menyampaikan agar para ibu juga perlu memastikan ukuran popok yang sesuai untuk bayi, selain menjaga kebersihan dan mengganti popok secara teratur.

“Popok tidak boleh terlalu ketat atau terlalu longgar. Jika terlalu ketat, artinya kulit akan bergesekan dengan popok dan meninggalkan bekas kerutan di kulit. Sementara jika terlalu longgar, dapat menyebabkan popok bocor dan mengiritasi kulit bayi. Selain itu, perlu memilih popok yang mudah menyerap dengan permukaan yang halus untuk menghindari iritasi pada kulit bayi,” ungkap dr. Jeanne Laurensie S, SpA.

Seorang Ibu yang mengikuti konsultasi, Lala mengungkapkan, “Saya pernah kebingungan karena anak saya mengalami ruam popok selama dua minggu. Selama itu, kulit anak saya lebih mudah lecet dan luka hingga ia rewel dan tidak nyaman. Dengan adanya konsultasi ini, saya mendapatkan informasi dari dokter secara langsung dan dapat diterapkan jika anak saya mengalami ruam popok. Menurut informasi yang saya terima, diaper cream dapat mengatasi ruam popok. Ternyata, ada banyak faktor lain yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah pemilihan popok dengan daya serap yang tinggi. Popok MAKUKU dengan daya serap yang tinggi mampu mengatasi masalah ruam popok dan lembut sehingga tidak memicu ruam popok.”

Selain dengan Rumah Sakit St. Carolus di Jakarta, konsultasi masalah ruam popok gratis ini juga dilakukan di RS Hermina Pandanaran Semarang, RSIA Bina Medika Tangerang, RS Lira Medika Karawang, RS Hermina Pasteur Bandung, RSIA Putri Surabaya, RS Mitra Medika Premiere Medan, RSIA Ananda Makassar, RSIA Az-Zahra Palembang dan RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022.

Program ini diperuntukkan untuk mengedukasi Ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Selain itu, MAKUKU juga membagikan popok gratis kepada Ibu yang datang untuk melakukan konsultasi.

MAKUKU sebagai pelopor popok dengan inti struktur SAP hadir dalam pilihan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Comfort dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care.

Popok MAKUKU hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp.36.000,00 hingga Rp. 237,900. Seluruh varian MAKUKU SAP Diapers kini telah tersedia di e-commerce kesayangan, anda dapat berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *