Jakarta, majalahjustforkids.com – Stunting atau gagal tumbuh telah lama menjadi isu nasional. Stunting adalah suatu kondisi di mana tinggi badan anak lebih pendek daripada standar usianya akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang.

Dikatakan oleh Dr. Annisa Nur Aini, Sp.A, Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Brawijaya, stunting pada anak dapat dimulai apabila anak kekurangan nutrisi dari kandungan. Jika tidak diatasi lebih awal, maka akan terus berpengaruh kepada tumbuh kembang anak setelah kelahiran terjadi.

“Untuk itu, sangat penting untuk menjaga dan memperhatikan asupan bagi para wanita sejak berniat memiliki anak, karena 1.000 hari pertama kehidupan seorang anak telah terjadi saat wanita hamil,” imbuhnya dalam talk show yang digelar oleh Momami di Bunga Rampai Jakarta, Rabu (21/12/22).

(kiri) Dr. Annisa Nur Aini, Sp.A, Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Brawijaya sedang memberikan penjelasan tentang stunting

Lebih lanjut Dr. Annisa mengatakan, ada begitu banyak manfaat positif apabila ibu menjaga nutrisi makanannya sedari hamil hingga proses menyusui berlangsung. “Ibu merupakan kunci utama untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anaknya, kalau bisa sedari remaja, para wanita telah mengonsumsi banyak nutrisi baik demi bisa melahirkan generasi-generasi cerdas di masa mendatang,” imbuhnya.

Pentingnya asupan nutrisi di masa 1000 hari bagi ibu dan anak ini, juga mendapat kepedulian dari Momami. Untuk itu, dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya, Momami yang kerap menjadi sahabat bagi para orangtua dalam menyediakan produk terbaik untuk si kecil, berkolaborasi dengan 1000 Days Fund.

Kolaborasi ini dituangkan dengan mendonasikan senilai Rp 120.000.000,- guna membantu pertumbuhan anak-anak yang membutuhkan, khususnya yang terdampak stunting.

Dalam kesempatan yang sama, Momami sekaligus memperkenalkan 2 produk barunya berupa, Momami Baby Cologne dan Momami Baby Hair Serum, serta memperkenalkan 2 varian Momami Tooth Spray rasa baru; Peach dan Honeydew.

Lina Paulina, Vice President Momami mengatakan, “Melalui kerja sama dengan 1000 Days Fund, kami diajak berkontribusi dalam penanganan stunting, salah satunya mendukung perjalanan mereka dalam mengedukasi kepada ibu-ibu di setiap daerah terpencil. Tidak hanya itu, di momen menyambut Hari Ibu, Momami menghadirkan 2 produk barunya berupa, Momami Baby Cologne dan Momami Baby Hair Serum, serta memperkenalkan 2 varian Momami Tooth Spray rasa baru; Peach dan Honeydew. Kehadiran dua produk dan dua varian baru dari rangkaian Momami Tooth Spray, juga menjadi bentuk dukungan kami memenuhi kebutuhan si kecil dengan perawatan terbaik”.

Velofa Theresia, COO 1000 Days Fund menambahkan, “Menjelang Hari Ibu 22 Desember ini, kami di 1000 Days Fund ingin mengapresiasi para ibu yang telah berkomitmen untuk mencegah stunting. Kami banyak bekerja dengan para ibu, baik mereka para orangtua, bidan, ataupun kader. Tentunya kami juga berterima kasih atas dukungan Momami bagi kerja kami dalam upaya pencegahan stunting. Terkait bantuan Poster Pintar Momami, 1000 Days Fund akan dibantu para bidan dan kader desa untuk penyaluran dan sosialisasi di level keluarga, kami akan mengirim bantuan Momami ke beberapa titik program yang tersebar di Indonesia, utamanya di daerah pelosok dan kepulauan,” katanya.

“Kami berharap makin banyak lagi stakeholders yang mendukung upaya pencegahan stunting dan memastikan anak-anak Indonesia mendapatkan kualitas kesehatan terbaik di masa 1000 HPK. Sehingga, kualitas hidup generasa Indonesia di masa depan pun akan lebih baik,” tutup Velofa.

Dua produk baru Momami berupa, Momami Baby Cologne dan Momami Baby Hair Serum, serta 2 varian baru Momami Tooth Spray rasa baru; Peach dan Honeydew telah dapat dijumpai oleh para ibu di seluruh gerai dan website  Mothercare Indonesia, dan marketplace resmi Momami.

“Ke depan, kami berharap dapat lebih banyak melakukan kontribusi lainnya yang mendukung penuh keberlangsungan hidup para ibu dan si kecil. Selamat hari ibu untuk para ibu serta calon ibu di luar sana, bagaimanapun keadaan kalian, kami mendukungnya, kami ada untuk kalian, dan kami akan membantu memenuhi kebutuhan kalian bersama Momami,” tutup Lina.

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *