Belakangan ini, tren minuman kopi maupun kopi susu sedang happening banget, ya, teman-teman. Terutama di kota-kota besar. Gerai-gerai kopi pun bermunculan, yang banyak ditemukan di pusat perbelanjaan.

Salah satunya yang terbaru adalah KOKALI, alias Kopi Kaki Lima. Usaha ini merupakan  joint venture dari ACR Corp dan RANS Entertainment  milik presenter kondang, Kak Raffi Ahmad. Pada Rabu (16/10/19), brand minuman masa kini yang berlokasi di Lippo Mall Puri, Unit GF 56, resmi diluncurkan.

Turut hadir dalam acara peresmian adalah Bapak Albert Sulistyo (CEO KOKALI), Raffi Ahmad (Co-Owner KOKALI) dan Ibu Elsheca Herrera (Direktur Pengembangan Produk KOKALI).

KOKALI menawarkan 15 ragam menu minuman kopi dan non-kopi dengan harga terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 32.000. Bagi pecinta kopi, menu rekomendasi adalah Es Keren (Es Kopi Duren), Pablo Eskoba (Es Kopi Boba), dan Es Korans.

Nah,bagi kalian yang bukan penggemar kopi, jangan khawatir. KOKALI juga menyediakan minuman non kopi. Beberapa menu yang direkomendasikan antara lain Es Telepon (susu + gula aren), dan Es Telegram (susu + teh). Selain itu ada pula es cokelat, matcha, lime iced tea, dan sebagainya.

(kiri – kanan) Albert Sulistyo (CEO KOKALI), Elsheca Herrera (Direktur Pengembangan Produk KOKALI).Raffi Ahmad (Co-Owner KOKALI) pada acara peluncuran KOKALI di Lippo Mall Puri (16/10/19)

“Nama boleh Kopi Kaki Lima, tapi gerai KOKALi menawarkan tempat yang nyaman, eye catching (menarik  perhatian), konsumen bisa jatuh hati dengan penampilan counter-nya, kemasan, maupun rasanya. Indonesia adalah salah satu penghasil kopi bermutu dan berkualitas, tapi tak semua masyarakat tahu itu. Jadi, kita ingin menawarkan kopi berkualitas dengan harga bersahabat, merakyat. KOKALI menyajikan sesuatu yang berbeda, harapannya bisa diterima oleh masyarakat,” ujar Kak Raffi Ahmad.

Hal senada disampaikan oleh Bapak Albert Sulistyo, CEO KOKALI yang menyatakan bahwa gerai kopi KOKALI rencananya akan dibuka luas sehingga bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. “Kami ingin masyarakat bisa mendapatkannya lebih mudah, targetnya hingga 2020 sudah ada 200 gerai di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan rencana ini tentunya akan memberikan kontribusi terhadap ekonomi khususnya permintaan biji kopi dan tenaga kerja. “Setidaknya satu gerai akan memasok 300 kg biji kopi per bulan, sehingga kami akan meningkatkan permintaan biji kopi sebesar 60.000 kg per bulan,” katanya yang membocorkan bahwa hingga akhir tahun 2019, mereka akan membuka sekitar 15 – 20 gerai baru terlebih dulu di sekitar wilayah Jabodetabek.

“Aku itu penikmati kopi, sampai-sampai aku punya mesin kopi sendiri. Terus coba-coba bikin kopi. Dan kebetulan, aku lalu kenal nih dengan Pak Albert yang ternyata punya usaha buat minuman kopi berkualitas. Ya, udah, kenapa kita nggak kerja sama aja…” ungkap Kak Raffi Ahmad perihal awal mula kerja sama antara ACR Corp dan RANS Entertainment.

Ke depannya, suami dari Nagita Slavina ini berharap bahwa KOKALI tak hanya dikenal di pulau Jawa saja, melainkan seluruh Indonesia.

Foto Ilustrasi: Just For Kids

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *