Tata surya gempar karena Pluto hilang! “Neptunus, apakah kau tahu kemana dia pergi?” tanya Uranus. “Menurut para ahli di Bumi, dia bukan planet lagi. Jadi, biarkan dia hilang,” jawab Neptunus.

“Planet atau bukan, Pluto teman kita!” seru Merkurius. “Kita harus menemukan Pluto,” kata Matahari, pimpinan Tata Surya. Matahari meminta Vida, Asteroid yang terus murung karena Pluto hilang, untuk mencarinya.

Vida bertanya pada Lubang Hitam, sosok mengerikan yang dihormati di Tata Surya. “Lubang Hitam, dimana Pluto?” tanya Vida dari jauh, takut terhisap. “Aku tidak tahu,” jawab Lubang Hitam dengan suara bergema. Vida pun melanjutkan pencariannya.

Ketika hampir hilang harapan, tiba-tiba, sebuah Planet dan Meteoroid lewat di depan Vida. Ternyata, planet itu adalah Pluto. “Pluto tunggu!” seru Vida. Vida, Pluto, dan si Meteoroid sampai di dekat Bumi. Sebuah stasiun antariksa  melesat jatuh, akan menghantam Bumi. “Bahaya! Manusia di Bumi bisa terkena puing-puingnya!” seru Vida panik.

Pluto melesat mendekati stasiun antariksa itu, membuatnya beku. Kemudian si Meteoroid menghantam stasiun dan BYAR! Stasiun itu hancur menjadi serpihan-serpihan kecil yang lenyap ketika melewati atmosfer Bumi. “Hore!” seru ketiganya.

Vida, Pluto, dan Meteoroid pergi menemui Matahari. “Jelaskan apa yang terjadi,” tanya Matahari. “Sejak aku dikeluarkan dari Tata Surya, planet-planet bertengkar terus. Ada yang membelaku dan tidak. Aku jadi memikirkan manfaatku, dan memutuskan untuk melakukan sesuatu yang membanggakan. Aku dengar dari Mo Meteoroid, ada stasiun antariksa yang hilang kendali dan akan menghantam Bumi. Kami memutuskan bekerjasama menyelamatkan Bumi,” jelas Pluto.

“Tak masalah, planet atau bukan, Pluto dan Mo Meteoroid harus tinggal bersama kita,” pinta Venus dan Vida. Matahari, Merkurius, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus setuju. Kedamaian pun kembali di Tata Surya. (Cerita: Seruni/Ares/Ilustrasi: Putri)

You may also like
Latest Posts from

1 Comment

  1. Ceritanya bagus.
    Terimakasih ya sudah sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *