Bagi Moms yang memiliki buah hati berusia 6 bulan ke atas atau batita, membuat MPASI (makanan pendamping ASI) yang disukai si kecil pasti menjadi prioritas. Tak hanya disukai, namun juga bergizi. Tapi terkadang, mengolah MPASI secara praktis, juga menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi orangtua.

Diungkapkan oleh IPDA dr. Harun Albar M.Kes SpA, Dokter Spesialis Anak, pada periode MPASI, para orangtua perlu memperhatikan dengan baik strategi pemberiannya, dimulai dari faktor tepat waktu, adekuat, aman dan higienis, serta diberikan secara responsif kepada anak.

“MPASI dapat dibuat secara homemade atau dibuat sendiri oleh orangtua, namun perlu mencermati kandungan makanan yang diolah seperti perlunya cukup asupan protein hewani, lemak, mikronutrien, dan pemberian dalam jumlah terbatas untuk bahan makanan yang mengandung serat, gula, dan garam,” katanya.

Untuk membantu para ibu percaya diri dalam memberikan olahan makanan pendamping yang sehat dan dimasak sendiri dari dapur keluarga, Mothercare menghadirkan weaning product keluaran Swedia, Twistshake, sebagai pilihan orangtua untuk mengolah masakan dan menyajikannya bagi sang buah hati yang baru belajar makan.

Dituturkan oleh Yohanna Prieda, Associate Marketing Manager Mothercare, produk pengolahan dan penyajian makanan dari Twistshake, dibuat dan dikemas hanya menggunakan bahan baku yang aman, bebas BPA dan telah memenuhi semua peraturan keselamatan terkait bahan makanan. “Weaning product Twistshake hadir dalam desain dan warna menarik untuk digunakan oleh para ibu dan sang buah hati setiap hari. Tidak ada sudut-sudut yang tajam baik di peralatan makan maupun alat pengolah makanannya,” ucap Yohanna dalamkonferensi pers yang digelar Mothercare, Senin (20/06).

Dalam kesempatan tersebut, Chef, Writer sekaligus ibu dari dua balita dan seorang bayi, Devina Hermawan melakukan demo membuat MPASI dengan menggunakan alat pengolahan makanan, Twistshake Food Processor. Devina yang piawai memasak aneka masakan – terutama menu untuk orang dewasa – mengaku membuat menu bagi anak yang baru belajar makan atau di masa MPASI, adalah tantangan tersendiri.

“Memiliki dua anak yang sudah melewati periode pemberian MPASI telah memberikan pengalaman yang berbeda, meskipun berprofesi sebagai chef sekalipun, aku pernah merasakan momen anak menolak masakan buatanku, atau sekadar bingung menentukan menu apalagi yang perlu dibuat agar anak lahap memakannya,” katanya.

Kehadiran Twistshake Food Processor cukup membantunya menyiapkan menu untuk anak ketiganya yang masih berusia bayi. Ya, produk pengolahan makanan, Twistshake Food Processor menawarkan keunggulan multi 6 in 1 yang dapat memudahkan para Moms dalam menyiapkan MPASI bagi si kecil. Dimulai dari fungsi mengukus – memasak daging, buah, sayuran, dan lainnya, fungsi mencampur makanan untuk membuat pure atau smoothie, fungsi pemanasan – untuk menghangatkan botol susu dan makanan, fungsi sterilisasi – mensterilkan botol minum dan dot, fungsi menghangatkan – dapat digunakan untuk menyimpan makanan atau botol agar terjaga hangat, dan terdapat descaling system untuk memudahkan ibu saat membersihkan alat sehingga bebas dari kerak.

“Senang sekali sekarang ketemu sama produk Twistshake yang menyediakan alat pengolah makanan dan beragam rangkaian alat makan untuk anak. Aku merasa terbantu dan dimudahkan sekali saat menyiapkan MPASI,” ujar Devina yang saat itu memeragakan membuat menu MPASI nasi tim serta banana & strawberry pancake.

Ditegaskan oleh Yohanna, Twistshake bisa menjadi solusi para ibu untuk menciptakan makanan pendamping dengan praktis dan mudah. Rangkaian weaning product terbaru dari Twistshake hadir dengan pilihan warna-warni pastel yang cerah dan menggemaskan, agar anak semakin tertarik untuk makan atau minum susu menggunakan dot yang telah dirancang khusus demi memberi kenyamanan bagi sang buah hati. Seluruh produk Twistshake dapat dijumpai di gerai Mothercare yang tersebar di 16 kota besar Indonesia, atau dapat dibeli melalui website Mothercare, www.Mothercare.co.id.

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *