Animasi di Indonesia makin berkembang pesat, ya, Kids. Kita patut bangga ternyata hasil karya animasi di Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Oleh karena itu, Sabtu, 14 September 2019, bertempat di Pullman Hotel Jakarta Central Park, untuk ketiga kalinya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Bekraf Animation Conference (BEACON) 2019. Acara ini digelar sebagai komitmen pemerintah mendukung pengembangan subsektor animasi di Indonesia.

Bapak Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

“Subsektor animasi menjadi bagian penting dalam ekonomi kreatif. Namun masih ada beberapa hambatan seperti regulasi dan kebijakan pemerintah serta televisi nasional yang belum sepenuhnya mendukung untuk menampilkan animasi karya anak bangsa,” ungkap Bapak Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif saat membuka acara BEACON 2019.

Untuk mengatasi hambatan itu, maka digelarlah BEACON setiap tahunnya sebagai ajang bagi ekosistem animasi untuk membangun jejaring bisnis antara individu, rumah produksi dengan televisi, agensi maupun investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Dikemas secara menarik dengan menyajikan berbagai macam kegiatan mulai dari diskusi panel, master class, exhibition, hingga movie screening.

Bapak Andy (Sei Young Cheong), Chief Creative Production Officer MNC Animation

MNC Animation sebagai salah satu rumah produksi animasi karya anak bangsa yang dikenal lewat serial KIKO, juga ikut hadir. “Selain menghadirkan Pak Andy (Sei Young Cheong, Chief Creative Production Officer MNC Animation) sebagai pembicara pada tema Animation Project, MNC Animation juga mengisi booth BEACON selama satu hari full. Booth digunakan untuk membagikan pengetahuan tentang IP (Intelectual Property) milik MNC Animation diantaranya; KIKO, TITUS, DINDA & NOVI, dan juga menjadi sarana pemasaran program-program MNC Animation seperti studio visit, event, dan aktivitas sosial media. Tidak hanya itu, kami juga menggandeng MNC Games untuk memaksimalkan penyebaran informasi tentang games yang sedang dijalankan maupun games yang akan segera dirilis. Kami berharap dengan adanya BEACON, animasi Indonesia selalu mendapat apresiasi berupa dukungan dari masyarakatnya,” terang Bapak Suhendra Wijaya, Head of Marketing dan Communications MNC Animation.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *