Kalian pecinta komik dan mainan pasti tidak melewatkan acara ini. Ya, The Jakarta 16 Toys & Comic Fair 2020. Di acara ini kalian bisa berburu komik dan mainan seru, lho! Pameran berskala internasional tersebut digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta sejak 29 Februari  hingga 1 Maret 2020. Pengunjung yang datang ramai sekali. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya dari Indonesia, banyak juga peserta dari mancanegara, Kids.

Ternyata, bukan hanya mainan dan komik saja, lho, yang dipamerkan. Hadir pula 19 cosplayer wanita top Indonesia. Sebut saja di antaranya; Larissa Rochefort, Mayumi Reena, dan Hime Shinra. Wiiih, keren, ya, Kids?

Nah, tapi ada lagi, nih, yang paling spesial. Siapa lagi kalau bukan karakter animasi yang sudah jadi idola anak-anak di seluruh Indonesia. Ya, Kiko, Lola, dan Poli. Para karakter serial Kiko yang diproduksi MNC Animation dan tayang di RCTI setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB tersebut, juga hadir menjadi bintang tamu hingga acara pun semakin meriah. Para pengunjung bisa bertemu langsung, foto bareng, menyanyi, dan menari bersama Kiko, Lola, dan Poli yang serial komiknya juga ada di majalah Just For Kids.

Asyiknya lagi, para pengunjung juga bisa dapat hadiah, lho! Caranya, setelah foto bareng bersama Kiko, Lola, dan Poli di booth yang sudah disediakan, foto kemudian di-upload  ke sosial media dengan tag ke akun resmi @mncanimation serta @kiko.animation. Setelah itu, para peserta bisa langsung mengambil hadiah yang sudah disediakan di booth MNC Animation.

Dalam acara ini, MNC Animation dan MNC Games juga hadir untuk mengenalkan animasi dan game-game terbaru yang mereka miliki. Para peserta yang sudah berpartisipasi, bisa memenangkan hadiah berupa t-shirt, boneka, majalah Just For Kids, tumbler, dan DVD musik dari Kiko. Ada kabar gembira juga, nih! Rencananya, pada April 2020, Kiko juga akan mengeluarkan series ketiga-nya. Dengan komitmen untuk terus menyajikan tontonan yang lebih menarik dan mendidik.

“Ke depannya, kita ingin lebih meningkatkan lagi industri kreatif para komikus lokal sehingga bisa bersaing dengan industri toys dan komik luar negeri,” ungkap Bapak Riza Satyagraha selaku pelaksana event. Sacca Production selaku penyelenggara event, menghadirkan action figure dan komik dari luar negeri. Pameran yang sudah masuk dalam agenda tahunan Kota Jakarta (Enjoy Jakarta) ini pun berkomitmen untuk mendukung produk-produk lokal.

“Respons masyarakat sangat positif, selain kita punya penjualan untuk market toys dan komik, juga ada sekitar 39 komunitas yang kita hadirkan,” tambah Bapak Riza Satyagraha.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *