Sudah satu tahun lebih, karena pandemi Covid-19 kita harus melakukan banyak hal dari rumah. Termasuk, pembelajaran dan kegiatan lomba atau olimpiade. Semua dilakukan jarak jauh, secara daring (online). Meskipun kurang asyik, tetap harus semangat, ya, teman-teman. Pandemi ini jangan sampai menghalangi kita untuk meraih prestasi.

Nah, beberapa waktu lalu, Keyojhenda Gampang, siswa kelas 3B SD Marsudirini, Bekasi, mengikuti olimpiade nasional (Omnas) yang diadakan Emerald Education Center (EEC). Tahun ini adalah Omnas yang ke-10. Ada beberapa bidang pelajaran yang dilombakan di Omnas seperti matematika, sains, dan bahasa Inggris.

Keyojhenda memilih lomba bidang matematika karena sangat menyukai pelajaran hitung menghitung tersebut. Tahun ini kedua kalinya ia mengikuti Omnas EEC. Namun, berbeda dengan biasanya, karena masih masa pandemi, babak penyisihan Omnas 10 dilakukan secara daring. Tetapi, sama seperti tahun lalu, jumlah pesertanya tetaplah banyak, dari berbagai kota di Indonesia.

Keyojhenda pun mengaku senang karena tahun ini ia bisa lolos lagi dari babak penyisihan tingkat provinsi dan  meraih medali perak di bidang matematika untuk level 2 (jenjang SD kelas 3 dan 4). Ini adalah medali perak kedua yang ia dapat dari olimpiade nasional matematika.

Walau di Omnas 10 kali ini Keyojhenda hanya seorang diri mewakili SD Marsudirini, Bekasi, untuk maju ke tingkat nasional, namun ia tetap semangat. “Agustus nanti, aku dan teman-teman dari berbagai kota/kabupaten akan mewakili Provinsi Jawa Barat di final Omnas 10 yang rencananya diadakan di Surabaya. Semoga salah satu dari kami, wakil Jawa Barat, bisa meraih medali. Doakan, ya,” ucapnya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *