Ketika Kulit Wajah Bermasalah, Lakukan Terapi Kulit Secara Benar!

Kulit wajah yang sehat dan cerah, adalah dambaan. Namun, seiring pertambahan usia, permasalahan kulit wajah pun semakin banyak sehingga tak jarang membutuhkan perawatan klinik spesialis kulit profesional.

Duh, gemesssss deh lihat jerawat bermunculan di kulit wajah. Ya, banyak remaja usia 12 tahun ke atas – bahkan di bawah usia itu – mengalami permasalahan kulit seperti jerawat.  Banyak sekali produk kecantikan tersebar di pasaran. Jangan asal membeli, sebaiknya kalian konsultasikan langsung ke ahlinya.

Sebab, sifat kulit setiap individu berbeda, sehingga masalah kulit yang timbul pun berbeda. Usia juga menentukan. Contohnya, remaja usia belasan tahun maupun dewasa awal usia 20-an, biasanya memiliki masalah  kulit wajah berminyak, tampak kusam, mudah berjerawat, memiliki bekas jerawat, dan lain sebagainya.

Sementara untuk wanita usia 30-an, di samping masalah jerawat, juga berpotensi memiliki tanda-tanda penuaan dini kulit. Lalu, wanita usia 40-an, rentan dengan masalah bercak hitam atau flek, garis halus, kerut dan kendur karena penuaan kulit.

Tentu, perawatan wajah harian sebaiknya dilakukan sejak usia dini. Namun, terkadang, membersihkan wajah saja tidak cukup. Ada beberapa permasalahan kulit yang perlu perawatan mendalam. Remaja yang sudah mengalami menstruasi atau pubertas, sudah bisa memakai produk kecantikan atau melakukan perawatan di klinik spesialis kulit profesional.

ERHA APOTHECARY bisa bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia

Perawatan klinik, dibutuhkan karena terkadang seseorang tidak tahu bagaimana cara mengatasi perawatan kulit wajahnya. Dengan berkonsultasi langsung pada dokter spesialis kulit atau dokter kecantikan, maka jenis terapi yang diberikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

“ERHA percaya bahwa semua orang berhak memiliki kulit yang sehat dan pengetahuan yang tepat mengenai cara merawat kulit. Contohnya, menerapkan perawatan harian tidaklah cukup jika individu tersebut hanya rajin mencuci wajah dan menggunakan pelembap tetapi membiarkan kulitnya terpapar sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya,” jelas dr. Norita Sembada, Head of Business Development ERHA.

Sebagai klinik spesialis kulit, ERHA melayani pasien laki-laki dan perempuan, mulai dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga geriatri (usia lanjut). Rangkaian terapi yang tersedia antara lain ditujukan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit seperti flek, kerut, kulit kasar dan kering, masalah jerawat dan bekas luka jerawat (termasuk jaringan parut), rambut rontok dan kebotakan, masalah kulit kepala, body contouring, permasalahan pada kulit anak-anak, permasalahan pada kulit usia lanjut, dan terapi-terapi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan penampilan kulit.

ERHA memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari

Sejauh ini, ada 90 cabang ERHA CLINIC yang tersebar di 39 kota di Indonesia dengan 450 dermatolog dan dokter. ERHA juga memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari. Rangkaian produk OTC ini hadir dalam konsep ERHA APOTHECARY dan bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia.

“Rangkaian produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Setiap cabang ERHA APOTHECARY menyediakan konsultasi dengan tenaga ahli dan dokter untuk melayani dan membantu konsumen mengindentifikasi permasalahan kulit dan rambut mereka,” tutup Bapak Ferry Budiyanto, Group Brand Senior Manager ERHA. [Ilustrasi: Novi Chrisna/JFK, Foto: Istimewa]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *