Raut wajah bahagia terpancar dari teman-teman penyandang disabilitas ini. Ya, mereka diajak jalan-jalan mengunjungi aquarium raksasa yang berada di dalam mal. Wah, seperti apa, ya, keseruannya?

Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) mengadakan kegiatan sosial, mengajak anak-anak disabilitas dari Rumah Harapan Indonesia untuk bersenang-senang di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall.

Mengusung konsep “Wisata Anak Disabilitas”, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus menghibur anak-anak disabilitas untuk mengenal lebih dekat dengan satwa-satwa air.

Jakarta Aquarium sendiri menghadirkan lebih dari 600 jenis satwa laut maupun sungai termasuk juga satwa langka dan asli Indonesia seperti Ikan Kerapu raksasa berbobot 300 kg, Kelomang (Coconut Crab), Ubur-ubur, Hiu, Ikan Pari, Reptile, Amfibi, hingga Berang-berang.

“Kami ingin mengajak anak-anak yang terlahir sebagai disabilitas untuk berwisata, mengeksplor diri mereka sebagai seseorang yang diciptakan Tuhan dengan berbagai keterbatasan. Masing-masing dari mereka akan didampingi oleh seorang pendamping yaitu orangtua atau pendampingnya. Dari kegiatan sosial ini pun kami yakini bahwa anak-anak disabilitas juga mampu mengembangkan dirinya lewat banyak hal, walau hanya melalui aktivitas wisata saja. Selain itu, mereka juga membutuhkan fasilitas untuk mengeksplore diri, seperti ketika mereka hanya bisa berteriak tak terkendali dan berlari kian kemari tanpa henti di ruang yang sempit, akan sangat bahagianya mereka jika kita mampu membawa mereka untuk memfasilitasi seperti semua ini,” ujar Bapak Alvin Andronicus, selaku pengurus Yayasan Agung Podomoro Land.

(Foto : Dokumentasi)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *