Pada hari Rabu (30/03), bertempat di Jln. Fatmawati Raya No. 27B, Jakarta Selatan, OMDC Group resmi meluncurkan OMDC Playground. Ini adalah fasilitas bermain dan kesehatan terlengkap untuk anak dalam satu atap.

Moms pasti pernah alami kerepotan jika ingin mengajak si kecil ke dokter, bukan? Contohnya saja ke dokter gigi. Aduh, baru saja melihat kliniknya dari luar, anak ogah turun dari kendaraan. Takut, mungkin begitu yang terpatri dalam pikiran anak.

Eits, sekarang nggak perlu khawatir lagi Moms. Kini Moms bisa mengajak si buah hati kontrol ke dokter sekaligus bermain di OMDC Playground. Bangunan 3 lantai ini mengusung konsep “One Stop Happiness”. Jadi, di satu tempat, Moms akan menemukan berbagai fasilitas seperti Kids Playground, Kids Playzone, Kids Healthcare, Kids Dental, Kids Haircuts, dan Baby Spa, yang dilakukan oleh tenaga profesional dibidangnya. Nah, dengan begitu, para orangtua akan mendapatkan beragam layanan untuk kebutuhan putra dan putrinya dalam satu tempat.

Sehat Sekaligus Gembira

Bila si kecil hendak periksa gigi, disediakan ruang tunggu seperti area bermain yang berwarna-warni. Tempat yang nyaman ini pasti akan mengundang si kecil untuk menghabiskan waktu menunggu dengan perasaan nyaman dan bahagia. Dengan begitu, pikiran cemas atau takutnya, akan teralihkan oleh perasaan senangnya.

Ruang tunggu yang nyaman dan menyenangkan

Ruangan periksa gigi pun di desain dengan sangat menarik dengan tema tertentu. Di ruang klinik bertema dessert, tiap sisi dinding di-desain dengan tema makanan ringan seperti donat, es krim, permen, dengan warna ceria. Tersedia pula sofa di dalam ruangan untuk para pendamping anak saat periksa gigi, misalnya Moms, Dads atau pengasuh.

Ruangan “Kids Dental”

Setelah periksa gigi, Moms ingin si kecil memotong rambutnya? Di ruangan “Kids Haircuts” si kecil akan dilayani dengan sangat menyenangkan. Ia tak perlu duduk di kursi layaknya tukang cukur rambut atau salon biasa, namun tempat duduk model mobil. Wah, kebayang kan betapa si kecil akan senang melalui proses menuju rambut baru, hehe…

Ruangan “Kids Haircut”

“Tujuan dari OMDC Playground adalah untuk memberikan pengalaman menyenangkan untuk anak yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Saya juga ingin menciptakan perasaan nyaman dan aman bagi para orangtua saat membawa anaknya ke fasilitas kesehatan. Dengan seluruh fasilitas ini, kami harap orang tua bisa mendapatkan beragam layanan untuk kebutuhan anaknya dalam 1 atap,” papar drg. Oktri Manessa, Founder OMDC Group saat meresmikan OMDC Playground pada Rabu (30/03/22).

Pentingnya Bermain

Lahirnya OMDC Playground sebagai gabungan fasilitas kesehatan dan bermain, diawali oleh rasa simpati drg. Oktri. Ia sering merasa sedih melihat anak yang takut dan tidak nyaman saat dibawa orangtuanya ke dokter atau dokter gigi. Itulah yang membuat ia ingin mengubah rasa tidak nyaman tersebut menjadi menyenangkan. Dan, lahirlah inovasi OMDC Playground. “OMDC Playground membuat anak anak yang datang ke fasilitas kesehatan namun merasa menyenangkan seperti datang ke tempat bermain,” tambahnya.

Yups, Moms tentu tahu, bermain sangat penting bagi anak. Seperti yang diuraikan oleh dr. Agnes Tri Harjaningrum, Sp.A. “Bermain bukan sekadar kegiatan biasa untuk anak. Manfaat dari bermain adalah memberikan kontribusi besar untuk tumbuh kembang dan meningkatan IQ hingga 67%. American Academy of Pediatrics (AAP) bahkan menyarankan setiap dokter anak untuk memberikan resep kepada orangtua untuk mengajak bermain minimal 1 jam per hari,” ujar dr. Agnes dalam acara Talkshow Parenting yang digelar pada hari yang sama dengan mengusung tema “Sukses Mengoptimalkan Perkembangan Fisik dan Mental Anak di Masa Pandemi.”

(kiri – kanan) Tya Ariestya – Artis, Mona Ratuliu – Artis, dr. Agnes Tri Harjaningrum, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak, Rosalina Verauli selaku psikolog anak, dan drg. Oktri Manessa selaku Founder OMDC Group, berfoto bersama di sela-sela peluncuran OMDC Playground, Jakarta, Rabu (30/03)

Turut hadir menjadi narasumber adalah Rosalina Verauli selaku psikolog anak dan Mona Ratuliu sebagai bintang tamu. Pentingnya bermain bagi anak, juga ditekankan oleh Rosalina Verauli. “Anak-anak usia 6 tahun ke bawah, idealnya butuh 5 jam untuk bermain. Paling baik sebenarnya anak bermain outdoor untuk menstimulasi motorik kasarnya, melatih sosialisasi, kognitif dan sebagainya. Namun, di kota-kota besar, terkadang susah menemukan playground atau taman publik yang ramah anak. Nah, alternatif indoor playground atau tempat bermain di dalam ruangan, paling masuk akal untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tentunya pilih yang nyaman dan aman untuk anak,” tutur Rosalina.

Promo Serba 49 Ribu

Dalam mendirikan OMDC Playground, drg. Oktri Manessa selaku Founder OMDC menggandeng artis Tya Ariestya untuk berkolaborasi. Artis cantik ini sangat menyambut hangat dan antusias melihat konsep ‘one stop happines’ yang diusung. Terlebih, sebagai ibu, ia paham betul bagaimana pentingnya menjaga kesehatan anak sekaligus kestabilan emosi anak, lewat bermain.

“Saya memiliki visi misi yang sama dengan drg. Oktri yaitu memberikan kenyamanan untuk orangtua dan anak dalam pemilihan fasilitas bermain dan kesehatan. Saya ingin berkolaborasi dengan orang yang sudah profesional dan berpengalaman di bidang ini. OMDC sudah punya pengalaman bertahun tahun dalam mendirikan klinik kesehatan tematik,” pungkas Tya.

Dalam rangka memeriahkan peluncuran OMDC Playground, Tya memaparkan promo menarik. “Sekarang ini OMDC Playground memberikan harga serba Rp.49.000 untuk Kids Haircut dan Baby Spa ditambah lagi 1 jam gratis bermain di kids playground. Terus nih, untuk setiap pembelian tiket Kids Playground, si kecil bisa mendapatkan gratis 1 rice bowl dari OMDC Kitchen. Tuh, murah banget kan?” ucap Tya antusias.

Ruangan ‘Baby Spa”

Dalam pelaksanaan operasionalnya, OMDC Playground sangat menjaga standar ptotokol kesehatan. “Setiap pengunjung wajib melakukan scan QR di aplikasi peduli lindungi, cek suhu tubuh, menggunakan masker dan sterilisasi seluruh area secara berkala setiap hari dengan alat sterilisator tingkat tinggi,” tegas drg. Oktri.

Pada kesempatan yang sama OMDC Group pun meluncurkan jingle pertamanya yang berjudul “When Smile Meet The Happiness” dan produk makanan yang bernama OMDC Happiness.

“Jingle kami adalah bentuk ajakan agar setiap orang merasa percaya diri untuk senyum sehat bersama OMDC. Sementara OMDC Happiness adalah produk makanan manis seperti es krim, cokelat, permen dan biskuit. Keistimewaan produk kami adalah komposisinya yang diracik langsung oleh dokter spesilis gizi klinik dari OMDC Healthcare,” ungkap drg. Oktri.

OMDC Happiness memiliki tagline “since I met OMDC, no dessert is too sweet for my teeth”. Dalam hal ini, OMDC ingin membangun kesadaran masyarakat bahwa makanan manis boleh dikonsumsi dengan memperhatikan frekuensi, komposisi dan jumlah kandungan gula di dalamnya. Selain itu perlu diimbangi dengan sikat gigi rutin dan melakukan kunjungan ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.

Wah, jadi nggak sabar ya Moms mengajak si kecil ke dokter sekaligus bermain. Silakan berkunjung ke OMDC Playground dan nikmati aneka fasilitasnya.

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *