British School Jakarta (BSJ) dan Manchester City mengumumkan pembukaan Sekolah Sepakbola Manchester City di British School Jakarta (MCFS@BSJ). Sekolah Sepakbola Manchester City di British School Jakarta adalah sekolah sepakbola di dalam lingkungan British School Jakarta, dimana program pendidikan sepakbola yang unik, akan dihadirkan.

MCFS@BSJ mengadopsi kurikulum dan metodologi yang digunakan oleh tim pelatih di Manchester City dan akan diterapkan oleh pelatih tetap dari Manchester City yang secara permanen akan berada di MCFS@BSJ. Wiiihhh!

  • Untuk siswa non-BSJ: pendaftaran kelompok pertama dibuka bagi siswa yang berusia di bawah 8 tahun dan di bawah 10 tahun (U8 dan U10).
  • Untuk siswa BSJ: mereka akan berpartisipasi dalam program ini melalui kurikulum Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PHE) sekolah serta Kegiatan Ekstrakurikuler (ECA).

“Kami sangat antusias untuk memulai sekolah sepakbola kami dan membawa pengalaman pelatihan sepakbola kelas dunia kepada anak-anak berbakat di Indonesia dengan bermitra bersama Manchester City Football Club,” kata Kepala Sekolah British School Jakarta (BSJ), David Butcher.

“Kami sangat gembira dan bangga dapat bermitra bersama Manchester City Football Club untuk para siswa kami di BSJ dan juga untuk masyarakat luas. Sekarang, terlebih lagi setelah melewati masa pandemi, kami harus menghadirkan kesempatan yang istimewa untuk anak−anak di Indonesia melalui program olahraga dalam hal ini sepakbola,” ujar Mr. David.

Dia juga menambahkan, “Kami sangat percaya atas pentingnya faktor kesejahteraan bagi para siswa kami dan untuk kedepannya hal ini merupakan bagian yang sangat penting dari pendidikan kesejahteraan para siswa.”

Mrs. Jorgina Busquets, Managing Director-Football Education & Recreation untuk City Football Group berkomentar, “Kami sangat senang bahwa Chris McCarthy yang sudah menjadi pelatih kami lebih dari 10 tahun, sekarang sudah bergabung bersama British School Jakarta untuk membagikan filosofi Manchester City kepada para siswa dan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.”

“Filosofi Manchester City dapat membantu menumbuhkan keahlian sepakbola untuk anak−anak dari segala usia, laki−laki dan perempuan. Baik untuk anak−anak dengan kemampuan pemula atau tingkat lanjut, kami akan memastikan bahwa kemampuan teknis dan taktis anak−anak dikembangkan lebih jauh di lingkungan kami. Kami juga ingin anak−anak merasa aman dan dapat bergembira saat mempelajari keterampilan sepakbola dan berkembang sebagai pemain,” tandasnya.

Kelas−kelas berlangsung setiap hari Selasa untuk anak−anak usia 7 − 8 tahun dan setiap hari Kamis untuk anak−anak usia 9 − 10 tahun. Kelas perdana berlangsung selama 13 sesi (1 x per minggu).

Dikarenakan kondisi pandemi saat ini, mereka hanya memiliki tempat terbatas untuk 24 peserta non−BSJ yang dapat bergabung dalam Sekolah Sepakbola ini. Protokol ketat COVID−19 pun selalu diterapkan.

Informasi lebih lanjut tentang MCFS di BSJ lihat di: http://www.bsj.sch.id/mancityfootballschool

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *