Tahu tidak Kids, memandangi hamparan awan biru membuat kita tenang dan rileks lho! Salah satu destinasi terkenal di utara Jepang, Unkai Terrace di Hoshino Resorts RISONARE Tomamu, dikenal sebagai “Sea of Clouds Terrace” atau Teras Lautan Awan.

Ya, teras yang dibuka pada tahun 2006 ini menawarkan tempat dimana pengunjung bisa mengambil jeda dan melihat kehidupan dari perspektif yang berbeda dan menyegarkan. Dari teras ini, pengunjung dapat menyaksikan lautan awan yang menakjubkan (disebut unkai dalam Bahasa Jepang), yang muncul di pagi hari di bawah kondisi atmosfer tertentu. Lautan awan dapat diamati dengan cermat – dan hampir bisa disentuh – karena ketinggiannya yang mencapai 1088 meter merupakan ketinggian yang sempurna untuk berhadapan dengan fenomena ini. Pengunjung akan tercengang ketika lautan awan bergulung di atas pegunungan di wilayah ini, seperti lukisan gulir Jepang yang indah.

Cloud Bar

Berikut adalah enam spot pemandangan untuk mengetahui berbagai ekspresi alam:

  1. Cloud Walk. Pengunjung dapat menikmati 210 derajat dari dek berbentuk awan, seolah berjalan di dalam awan yang halus. Dek ini memiliki struktur yang sama dengan jembatan gantung, sehingga bisa bergoyang saat berjalan di atasnya. Namun tidak perlu khawatir karena semuanya terhubung dengan kokoh sehingga keamanannya terjamin.
  2. Sky Wedge. Dek observasi dengan luas sekitar 11 meter persegi ini berbentuk seperti jalan setapak dimana pengunjung dapat mengambil foto instagrammable seperti di adegan film.
  3. Contour Bench. Dengan panjang total 117 meter, Contour Bench ini dibuat dengan memanfaatkan topografi alami dengan imajinasi garis kontur. Kalian bisa duduk dari berbagai ketinggian serta sudut sesuai dengan pergerakan awan dan menikmati pemandangan lautan awan yang berubah setiap saat. Spot ini terletak di atas 1000 meter dan dapat menampung maksimal 200 orang.
  4. Cloud Pool. Hammock (tempat tidur gantung) raksasa yang dirancang seperti awan ini bisa dinikmati oleh 10 orang sekaligus dan titik tertingginya adalah 8 meter dari tanah. Pengunjung dapat menikmati perasaan melayang di atas awan yang seperti mimpi. Pemandangan dari hammock ini cukup berbeda dari Cloud Walk.
  5. Cloud Bed. Ranjang berbentuk awan dengan bantal elastis dipasang dengan diameter sekitar 40 sampai 60 cm. Saat duduk, pengunjung akan merasakan sensasi duduk dan berada di atas awan. Ranjang ini memiliki kapasitas sekitar 15 orang, aman untuk anak-anak, dan tahan air.
  6. Cloud Bar. Seperti namanya, bar ini dibangun dengan bar counter dimana pengunjung bisa duduk dan menyaksikan pemandangan spektakuler unkai dengan matahari pagi. Terdapat bar counter dan kursi yang dipasang 3 meter dengan panjang 13 meter di sepanjang jalan di sekitar Unkai Terrace.

Setelah menikmati pengalaman istimewa ini, pengunjung dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga di Tenbou Café. Disini, pengunjung dapat menikmati minuman dan makanan ringan dengan tema unkai, seperti kopi unkai dengan marshmallow berbentuk awan atau soda unkai dengan permen kapas awan di atasnya. Wow keren ya…

(Foto : Dok. Hoshino Resorts)

 

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *