Procter & Gamble mengumumkan tiga talenta anak bangsa pemenang ‘CEO Challenge’ 2022, adalah sebuah kompetisi bisnis yang telah bertransformasi menjadi komunitas besar bagi para mahasiswa dari seluruh penjuru dunia tempat P&G beroperasi. Tiga pemenang di tingkat nasional tersebut akan dikirim dalam kompetisi di tingkat regional Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika. Di bawah bimbingan dari para pemimpin di P&G, para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk mengasah keterampilan mereka dalam pengembangan strategi dan tantangan bisnis di dunia nyata. Bapak Ilham Maulana, Human Resources Director P&G Indonesia menjelaskan, “P&G CEO Challenge menghadirkan pembekalan dan bimbingan secara berkala dan menyeluruh baik di Indonesia maupun tingkat regional karena kami ingin memastikan para mahasiswa dapat memahami permasalahan yang lebih dalam sehingga diharapkan muncul gagasan, ide maupun solusi yang lebih kreatif dan efektif.”

Sebagai kompetisi, ‘CEO Challenge’ bertujuan untuk mempersiapkan talenta- talenta muda agar mampu bersaing dalam industri dan menjadi pemimpin bisnis di masa depan. Ajang ini juga berperan sebagai wadah yang menghubungkan para akademisi muda dengan para profesional industri sehingga menjadi tempat kolaborasi maupun arena diskusi untuk menyampaikan gagasan dan ide-ide bisnis. Ajang ini juga diharapkan membawa manfaat penting bagi para mahasiswa untuk memperkuat relasi hingga menjadi bekal bagi mereka memulai karir. “Dengan manfaat-manfaat tersebut, kami berharap akan semakin banyak anak bangsa lain yang dapat terinspirasi dan bergerak menjadi pemimpin di masa depan. Banyak dari alumni ‘CEO Challenge’ juga telah meniti karir mereka di P&G Indonesia, dan telah terbukti memperkuat organisasi kami dalam berbagai bidang,” tambah Ilham.

Marvel Tanara, alumni dari P&G CEO Challenge tahun 2021 mengungkapkan, “di tengah era perubahan – dalam segi ekonomi, sosial maupun industri, yang semakin terasa akibat pandemi Covid-19. Mahasiswa harus dapat mengembangkan keterampilannya agar bisa terus menghadapi berbagai tantangan tersebut dengan ide-ide baru dan segar. Saya percaya ajang ‘CEO Challenge’ menawarkan kesempatan langka untuk langsung memimpin sebuah perusahaan besar, sehingga mereka bisa berkontribusi kepada organisasi dan masyarakat luas. Oleh karena itu, saya sangat senang pernah menjadi bagiannya dan saat ini menjadi bagian keluarga besar P&G Indonesia.”

Tahun ini, tema besar P&G CEO Challenge terkait dengan kategori Kesehatan rambut. Salah satu tolak ukur yang bisa dipelajari para mahasiswa adalah kampanye Bye #Rambut Capek Hello #RambutKecharged Miracles Hair Supplement dari salah satu brand terbaik P&G, Pantene. Dalam kampanye ini, Pantene menggandeng @Keanuagl yang turut menjadi Duta Supplemen Miracle Pantene. Hasilnya, kampanye ini ramai diperbincangkan di hampir seluruh saluran media sosial hingga media konvensional. Kampanye ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh P&G Indonesia di mana Pantene mendobrak stigma penggunaan haircare tidak hanya untuk perempuan tetapi untuk semua kalangan.

“Saya senang sekali menjadi bagian dari kampanye P&G yang sukses banget, dan diberikan kesempatan untuk bekerja dengan para tim internal P&G secara langsung. Jujur aja, waktu pertama disampaikan ide untuk campaign ini saya gak percaya, karena saya gak kepikiran sebuah perusahaan besar berani untuk membuat campaign yang di luar kebisaan terutama untuk brand kecantikan ternama seperti Pantene. Tapi, ketika saya diberikan kesempatan untuk terjun langsung dalam diskusi kreatif bersama seluruh tim, saya semakin kagum dan merasa perusahaan ini keren banget, dan tim P&G sangat professional, terbuka dan fleksibel untuk saya bisa berekspresi dengan gaya saya sendiri serta mereka tidak takut untuk berinovasi.” ujar Keanu Angelo, Duta Supplemen Miracle Pantene.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang ‘CEO Challenge’, kalian harus terus gali potensi dan jangan takut untuk memiliki ide yang tidak biasa, karena saya yakin P&G merupakan pelopor dalam berinovasi di segala bidang, Semoga pencapaian ini membawa langkah positif bagi kalian untuk bisa menjadi pemimpin masa depan”, tambah Keanu.

“Kami bersemangat untuk terus menggelar ajang ini sehingga bisa memberikan ruang yang luas bagi para talenta-talenta muda untuk berkembang melalui inovasi bisnis, ide brilian serta karya nyata sehingga bisa terus terus bermanfaat dan berkontribusi bagi masyarakat luas sejalan dengan misi kami di P&G Indonesia untuk selalu menjadi force for growth,” tutup Bapak Ilham.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *