PURWAKARTA, majalahjustforkids.com – Sepertinya isu resesi di tahun 2023 tak masalah, nih! Pasalnya, di tahun 2023 nanti Indonesia masih optimis bahwa ekonomi masih akan tetap tumbuh.

Ini salah satu buktinya. Di tahun 2023 nanti justru akan banyak event yang bakal digelar. Tak hanya nasional tapi juga internasional. Apalagi event-event ini juga banyak melibatkan para pelaku usaha menengah atau UMKM.

Ya, bertempat di Graha Vidya Jatiluhur Valley & Ressort, Purwakarta, Jawa Barat, pada hari Senin, 05 Desember 2022 dilakukan penandatanganan MoU serta Grand Launching bertema: “Kolaborasi untuk negeri dan bersinergi menjadi juara” yang akan diselenggarakan pada 9-12 Maret 2023.

Event ini terselenggara atas kolaborasi apik dari berbagai pihak, diantaranya; PT Big Brother Indonesia, LP NU, KADIN, PEMPROV Jabar, dan PJT II.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Big Brother Indonesia Ivan Karen Andrian dan dari pihak UIM (Union Internationale Motonautique) dilakukan langsung oleh sang Bos besar UIM Mr. Raimondo Sanmartino d’Aglie Di SanGermano beserta tim.

Event Internasional yang akan digelar yaitu Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia. Sementara Event Nasional ada One Thausand Performance (514 perwakilan Kadin Kota/Kab), Happy Lucky Fishing (Mancing Mania), Nature Photography (Spot Waduk Jatiluhur), dan Integrated Golf.

Dikatakan Bapak Diki Suhendar, Direktur Operasional Big Brother Indonesia, Event Internasional yang akan digelar ini bisa memajukan para UMKM dan destinasi wisata Indonesia.

“Event Internasional ini juga sebagai media promo olahraga baru bagi Indonesia yang akan dilaksanakan kontrak jangka panjang 10 event selama 5 tahun kontrak dengan UIM,” kata Bapak Diki seraya menyebutkan bahwa UIM merupakan federasi dunia yang menyelenggarakan event-event internasional di seluruh dunia.

Bos besar UIM (Union Internationale Motonautique), Raimondo Sanmartino mengaku sangat terkejut saat datang ke Indonesia dua minggu lalu.

“Ternyata, Indonesia punya banyak tempat yang bisa dijadikan ajang kompetisi internasional salah satunya adalah ajang pada bulan Maret mendatang,” kata Mr. Raimondo.

“Menyelenggarakan Aquabike ini adalah mimpi kami, apalagi bisa bertemu dan berkesempatan bekerja sama dengan Big Brother,” akunya.

Ki-ka: Bapak Diki, Mr. Raimondo, Bapak Dadan, dan Bapak M. Yusuf

Senada dengan Bapak Diki, Bapak Dadan Hidayat selaku General Manager PJT II, setuju bahwa event ini bisa mengangkat perekonomian warga sekitar.

“Event ini sangat menarik. Kami sebagai BUMN yang mengelola dua sumber daya air yaitu sungai dan waduk, telah lama mengelola sungai Citarum dan waduk Jatiluhur. Dimana waduk Jatiluhur merupakan waduk serbaguna. Selain digunakan sebagai pembangkit listrik, juga merupakan sumber air minum untuk wilayah Jakarta dan kota-kota lainnya sejak tahun 1967,” terangnya.

“Kami berterima kasih pada Big Brother yang mau menggelar ajang Aqua Sport di sini. Mudah-mudahan makin banyak berita baik tentang Jatiluhur dimana bisa mengedukasi bahwa waduk itu dibangun untuk banyak manfaat,” terangnya lagi.

Bapak M. Yusuf selaku Direktur Pengembangan Bisnis Big Brother juga berterima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga event dunia pertama di Indonesia ini bisa digelar.

“Ditambah lagi ada pameran 514 UMKM dari kota dan kabupaten seluruh Indonesia oleh Kadin. Ada juga mancing mania, nature fotografi yang bisa memasarkan waduk Jatiluhur sebagai salah satu destinasi wisata ke kancah internasional,” tandasnya.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan sinergisitas antar stakeholder dapat terbentuk dalam memperkenalkan potensi-potensi UMKM antar wilayah yang dipatenkan dalam sebuah marketplace khusus UMKM nasional.

Ditambah dengan kejuaraan dunia Jetski yang diikuti oleh 206 atlet dari 25 negara dimana masing-masing negara bisa mengirim 1-2 tim, jelas membawa dampak ekonomi terutama wilayah sekitar, umumnya Indonesia di pentas dunia.

Foto: Novi, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *