Pecinta serial detektif tentu kenal dengan tokoh Sherlock Holmes maupun Detektif Conan, bukan? Dalam memecahkan suatu kasus, kedua detektif tersebut dibantu oleh Analis Kriminal dan Analis Kimia, Kids.

Ada kabar baik buat kalian! Selasa (24/10), KidZania Jakarta dan Eyevit, suplemen untuk kesehatan mata yang diproduksi oleh PT. Lapi Laboratories,  secara resmi membuka gerai permainan baru bernama “Eyevit National Investigation Agency”.

Di sini kalian akan bermain sebagai Analis Kriminal dan Analis Kimia. Tugas kalian adalah mengolah barang bukti sebuah kasus kejahatan berupa sidik jari, rambut, dan DNA pelaku kejahatan dengan menggunakan peralatan digital yang modern. Wow, keren, ya?

“Menurut riset yang kami dapat, anak-anak maupun orang dewasa rata-rata menggunakan gadget selama 9 jam setiap hari. Tentu jika terpapar sinar biru dari gadget terus menerus, akan bisa merusak mata. Lewat gerai permainan ini, kami ingin membangun kesadaran pentingnya menjaga kesehatan mata sejak dini sekaligus merupakan komitmen kami untuk berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan dan kesehatan anak Indonesia,” ujar Deputy Director PT. Lapi Laboratories, Bapak Andy Setiady.

Ya, perlu kalian ketahui, selain membutuhkan ketelitian yang akurat, mengolah barang bukti juga memerlukan mata yang tajam dan sehat, Kids. Kalian tentu nggak mau kan menjadi detektif atau analis yang matanya rabun? Bisa-bisa, barang bukti otentik bisa kalian lewatkan begitu saja, deh!

Bapak Kerry Riza, Presiden KidZania Jakarta menambahkan, “Kehadiran establishment diharapkan dapat memfasilitasi ketertarikan anak-anak untuk mengembangkan kemampuan analisanya. Kami percaya permainan ini bisa diaplikasikan sebagai pilihan cita–cita atau menambah wawasan anak.”

Di akhir permainan, Analis Kimia dan Analis Kriminal akan mendapat sertifikat

Menariknya, kalian bisa bermain sebagai tim, lho, di Eyevit National Investigation Agency ini. Baik sebagai tim Analis Kimia atau tim Analis Kriminal. Durasi permainan selama  20 menit dengan kapasitas 8 orang. Oh ya, di akhir permainan, kalian akan mendapatkan gaji sebesar 10 KidZos dan sertifikat yang bisa dibawa pulang.  Seru, ya?

“Lewat permainan ini, kami berharap anak dapat mengembangkan karakter  seperti teliti, pekerja keras, tekun, punya rasa ingin tahu tinggi, dapat bekerja sama dengan baik, memiliki kemampuan analisa serta selalu menjaga kesehatan mata,” ujar Bapak Faizal Reza, Chief Marketing Officer KidZania Jakarta. (Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *