Pernah tidak kalian bertanya kepada Mama, kenapa perlengkapan mandi adik bayi itu dibedakan dengan orang dewasa? Kenapa tidak boleh adik bayi memakai sabun atau sampo milik Mama saja? Fungsinya kan sama!

Meski memiliki fungsi yang sama, -misal sabun mandi untuk membersihkan tubuh saat mandi-, tapi sabun mandi buat adik bayi berbeda dengan orang dewasa. Berlaku juga untuk sampo, krim, bedak dll. Hal ini, karena kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, hanya sekitar 1-2 milimeter atau 40-60 persen dari ketebalan kulit orang dewasa. Ikatan antara lapisan kulit atas (epidermis) dan lapisan bawah (dermis) belum terjalin dengan kuat sehingga fungsi kulit sebagai pelindung tubuh belum optimal. Selain itu, kulit bayi lebih sedikit memproduksi melanin yang melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga kulit bayi lebih berisiko terbakar matahari.

Berdasar inilah, kenapa perlengkapan mandi untuk adik bayi berbeda dengan orang dewasa. Maka dari itu juga, kulit adik bayi juga harus memerlukan perawatan khusus, karena kulit adik bayi khususnya yang baru lahir sangat halus dan lembut, sehingga penting untuk menjaga kebersihan kulit dan memilih produk yang ramah terhadap kulitnya.

Talkshow Seputar Perawatan Esensial di Momen Emas Kehidupan sang Buah Hati

Pigeon adalah salah satu produk perawatan kulit bayi dari Jepang, berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam mempersembahkan produk yang berkualitas. Sebagai wujud dedikasi tersebut, Pigeon menghadirkan produk perawatan kulit  bayi “Pigeon Baby Toiletries” yang ramah dengan kulit bayi, untuk menjaga kebersihan kulit. Menurut Ibu Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Pigeon Indonesia, produk perawatan kulit bayi Pigeon Baby Toiletries memiliki hal-hal yang sangat esensial untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit adik bayi. Di antaranya; hypoallergenic yaitu semua bahan dalam produk perawatan kulit bayi sudah lulus uji tes hypoallergenic sehingga baik digunakan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Mengandung 0 persen coloring agent yaitu semua produk perawatan kulit bayi tidak mengandung pewarna. Mengandung pH balance sebesar 5,5 yang mana untuk menjaga agar kulit adik bayi tetap lembab. Dan, yang tak kalah penting adalah sudah bersertifikat Halal. Bagaimana Kids, menjawab kan kenapa adik bayi harus pakai sabun khusus bayi.

(Ilustrasi : Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *