Suka penasaran nggak dengan kemunculan pelangi di langit? Berwarna-warni. Indah sekali. Berapa, sih, warna pelangi? Benarkah bentuknya setengah lingkaran? Di buku ini, pertanyaan kalian akan terjawab, Kids.

Caleb dan teman-temannya pergi ke taman bermain. Hujan telah reda, muncul pelangi di langit. Caleb dan teman-teman penasaran. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan. Mama dan Papa lalu membantu menjelaskan.

Cerita Bergambar

Judul buku ini, IMC Little Scientist: Berapa Warna Pelangi? Kalian akan diajak mengikuti aktivitas Caleb, Rosi, Mina, dan Max melalui cerita bergambar dan berwarna. Bahasa yang digunakan juga ringan, kok. Jadi, mudah untuk kalian pahami.

Tahukah kalian, warna pelangi selalu sama, Kids. Yakni, merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Disingkat menjadi mejikuhibiniu.

Dan, pelangi sebetulnya berbentuk lingkaran, lho. Hanya saja setengahnya tidak terlihat. Kok, bisa? Nah, cari tahu lebih jauh di buku ini, ya?

Percobaan Sains

Sesuai judulnya, buku ini tak cuma menyuguhkan pengetahuan mengenai pelangi. Mulai hal 26-31, kalian diajak untuk melakukan percobaan sains bertemakan pelangi, Kids. Yaitu, membuat pelangi dari susu, permen, dan gumpalan kertas. Wah, seru banget, ya!

Oh iya, “Berapa Warna Pelangi?” merupakan salah satu dari 4 buku seri IMC Little Scientist. Jika ingin mempelajari benda semesta lain, baca juga seri Bagaimana Bentuk Bulan?, Menangkap Matahari, dan Bermain dengan Awan. (Teks: Efa, Foto: Andy)

Judul Buku   : IMC Little Scientist
               Berapa Warna Pelangi?
Penulis      : Elvina Lim Kusumo
Halaman      : 34 halaman
Ukuran       : 20cm x 20cm
Warna        : Full Colour
Penerbit     : Erlangga For Kids
Harga        : Rp.50.000







 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *