Shopee Kembali Hadirkan Shopee 9.9 Super Shopping Day

Sudah rahasia umum, sebelum membeli sesuatu, ada banyak hal yang dipikirkan ibu-ibu. Hal ini berlaku juga saat berbelanja online. Sebenarnya, apa saja nih yang menjadi pertimbangan Moms sebelum saat berbelanja online? Apakah gratis ongkos kirim (ongkir), diskon, termasuk di antaranya?

Kalau iya, ada kabar bahagia, nih! Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, kembali menghadirkan festival belanja online terbesar bertajuk Shopee 9.9 Super Shopping Day untuk mengawali rangkaian kampanye belanja akhir tahun yang mereka hadirkan.

Meskipun berlangsung dalam suasana yang berbeda dari tahun lalu, Shopee akan terus memberikan berbagai promo dan penawaran menarik selama kampanye berlangsung, yakni mulai hari ini , 18 Agustus hingga puncak acara pada tanggal 9 September 2020. Tidak hanya itu, pada kampanye 9.9 tahun ini, Shopee juga menghadirkan serangkaian inovasi dan inisiatif terbaru spesial bagi para pengguna.

Dituturkan oleh Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia, ada 3 penawaran utama yang dihadirkan lewat Shopee 9.9 Super Shopping Day kali ini yaitu Gratis Ongkir Xtra, Shopee Tanam 9,9 Juta dan Late Night Sale 99 Rupiah.

“Dalam kampanye kali ini, kami berkomitmen untuk memberikan ekosistem berbelanja yang kuat, suportif, serta promosi yang bisa meningkatkan daya beli konsumen. Nah, lewat Gratis Ongkir Xtra, kami berharap bisa jadi stimulus di tengah kondisi sulit pandemi, dimana bisa meningkatkan daya beli masyarakat karena mereka nggak perlu memikirkan masalah ongkir. Kedua, Shopee Tanam 9,9 Juta. Di sini kami ingin membagi-bagikan 9,9 juta kepada pengguna Shopee Tanam, dimana fitur ini sangat difavoritkan oleh pengguna Shopee.  Dan, terakhir, ada Late Night Sale 99 Rupiah setiap jam 20.00 – 00.00 tiap harinya. Kami melakukan ini berdasarkan perubahan tren perilaku berbelanja masyarakat, dimana selama pandemi terjadi lonjakan transaksi di malam hari yang meningkat di bandingkan hari biasa,” ucapnya pada acara konferensi pers virtual hari ini, Selasa (18/08).

Penawaran yang ditawarkan Shopee 9.9 Super Shopping Day itu rupanya sejalan dengan kondisi yang dibutuhkan masyarakat. Dituturkan oleh Dwi Adriansah, Country Industry Head, Twitter Indonesia, berdasarkan survei yang dilakukan terhadap pengguna Twitter, ada 3 alasan utama mengapa mereka memilih membeli produk secara online. “Yang pertama adalah gratis ongkir. Ini paling tinggi. 56 persen pengguna Twitter memilih ini. Lalu, diskon (55%) dan review produk atau komentar dari orang-orang, menempati angka 54%,” ujarnya.

Sebagai tempat percakapan digital terbesar di Indonesia, Twitter didominasi oleh pengguna yang berasal dari kalangan milenial dan generasi Z. “80% pengguna Twitter adalah milenial dan generasi Z. Berdasarkan survei yang kami lakukan, terdapat satu hal penting, yakni 86 persen melakukan pembelian online dalam 1 bulan terakhir,” katanya.

Hal ini sangat ditanggapi baik oleh Christin, mengingat ada kemiripan antara target audience Shopee dan Twitter. “Sebagian besar pengguna Shopee adalah milenial, juga generasi Z. Kami juga memiliki akun di media sosial tersebut sebagai wadah kami dalam berkomunikasi dengan konsumen,” katanya.

Christin mengingatkan akan ada banyak kejutan di 9.9 Super Shopping Day. Hingga 9 September, pengguna dapat belanja dan menemukan penawaran yang tak terhitung jumlahnya dari 10 juta penjual dan 15.000 mitra brand di seluruh wilayah, sambil menikmati konten dan hadiah eksklusif di Shopee Live dan in-app games Shopee. Pengguna juga dapat memenangkan hadiah tanpa akhir dari berbagai macam in-app games di Shopee, termasuk Shopee Tanam yang populer yang telah dimainkan selama 7 miliar kali di seluruh wilayah. Pada Shopee Games Day, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan koin Shopee sepanjang 24 jam serta hadiah eksklusif.

“Jangan lewatkan pula puncak acara pada tanggal 9 September 2020 yang akan ditayangkan oleh 4 stasiun televisi. Acara akan dimeriahkan oleh deretan artis ternama Indonesia, serta satu bintang tamu internasional. Siapa dia? Tunggu aja tanggal mainnya, ya?” tutupnya. Wah,  jadi penasaran ya, Moms…

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *