Tahun ini adalah tahun ke-10 perlombaan lari yang mana pesertanya tak hanya dari dalam, tapi juga dari luar negeri. Diikuti kurang lebih 16.000 peserta, lomba lari ini akan diselenggarakan pada 14 Juli 2019 di Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta. Bertema “A Decade of MILOJI10K”, kira-kira ada yang spesial tidak, ya?

Menurut Bapak Dharnesh Gordhon, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, pelaksanaan MILO Jakarta International 10K tahun ini merupakan tahun ke-10 dukungan Nestlé MILO terhadap Jakarta International 10K. Perjalanan yang sudah dilakukan Nestlé MILO berawal dari sebuah dukungan dan konsistensi yang dilakukan hingga saat ini, memberikan sebuah pencapaian dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. “Hal ini sejalan dengan tujuan Nestlé untuk turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat, kami berharap untuk terus menginspirasi keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, yang kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan positif yang selalu dinantikan oleh para pecinta lari di Indonesia,” ungkapnya yang ditemui saat Kick-off MILO Jakarta International 10K, Minggu 16 Juni 2019 di Jakarta.

Pendaftaran MILO Jakarta International 10K 2019 telah dibuka di situs www.milo.co.id sejak 12 April hingga 2 Juli atau saat peserta sudah mencapai 16.000 orang. Seluruh peserta akan mendapatkan race pack yang terdiri dari timing chip, race jersey, produk MILO, dan akses untuk update langsung foto saat berlomba keakun sosial masing-masing peserta. Nestlé MILO juga menyediakan medali bagi semua peserta yang finish sebelum cut-off time masing-masing kategori dan medali dengan desain khusus bagi 2.000 peserta pertama di kategori 10K yang mencapai garis finish.

Nestlé MILO mengadakan kegiatan latihan lari bersama dengan para peserta dan komunitas lari sebagai bentuk persiapan menjelang MILO Jakarta Interanational 10K 2019 di FX Sudirman hari ini (16/6). Dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta ke-492, Nestlé MILO mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelenggarakan MILO Jakarta International 10K dengan tema “A Decade of MILOJI10K”, yang akan diselenggarakan pada 14 Juli 2019 di Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta, dan akan diikuti sekitar 16.000 pelari dari dalam maupun luar negeri.

Ditambahkan oleh Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Ibu Prawitya Soemadijo, MILO Jakarta International 10K akan menghadirkan lima kategori, yaitu 10K Open International, 10K Indonesian Only, 10K Indonesian Student, 5K Indonesian Only, dan Family Run 1,7K. Di tempat yang sama akan tersedia berbagai area bermain seperti Champions Corner, dan juga area baru yaitu Energy2Play dimana peserta bisa tetap aktif dengan cara yang menyenangkan dan seru.

“Pada tahun ini Nestlé MILO juga mengajak peserta yang sudah mendaftarkan diri pada kategori 5K dan 10K untuk bergabung di Kelas Berlari MILO #BisaLebihBersamaMILO. Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K. Pada Kelas Berlari MILO, para peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai cara berlari yang baik dan benar sehingga dapat terhindar dari cedera saat mengikuti perlombaan, dan para peserta juga mendapatkan pengetahuan mengenai cara menjaga daya tahan tubuh serta stamina saat mengikuti perlombaan,” imbuhnya.

Para peserta yang mengikuti segala program dan pelatihan yang sudah ditetapkan di Kelas Berlari MILO akan diundi dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti MILO National Marathon 2020 di Filipina.

“Gerakan #BisaLebihBersamaMILO adalah sebuah pencapaian dan sekaligus awal untuk dapat lebih baik kedepannya. Semoga semangat energi 10 tahun ini dapat semakin menginspirasi seluruh peserta dan keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif. Selain itu, dapat menanamkan kecintaan terhadap olahraga sejak dini agar dapat belajar nilai-nilai positif dari olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerjasama tim,” tutup Ibu Prawitya.

Foto : Dok. MILO

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *