Kamu termasuk penggemar komik, Kids? Jika iya, sudahkah kamu mengenal keluarga super irit yang satu ini? Dijamin, kalian nggak menyesal mengenal mereka.

Karakter Utama

Ayo, berkenalan dengan keluarga Bindae! Karena karakter tokohnya saja sudah mengundang tawa. Pertama, Na Bindae. Dia adalah kepala keluarga. Saking iritnya, Ayah satu ini pantang malu sama teman-teman kantornya dan  hanya makan lauk gratis di restoran. Meski sibuk dan lelah, Ayah sangat peduli dan menjaga Kakek yang sakit.  Lalu, ada Ibu bernama Wang Chansun. Fisiknya sangat sehat dan kuat, namun Ibu masih kalah, nih, bertarung dalam pertarungan diskon.

Mereka memiliki 3 anak, yakni Na Sogeum anak perempuan terpandai di keluarga. Na Deollong, si anak tengah yang doyan makan. Lalu, si bungsu Na Chanji. Meskipun masih bayi, dia sangat kuat, bisa menyusul Deollong dalam lomba lari meski dengan merangkak, hihi. Nah, keluarga Bindae ini juga dilengkapi dengan kehadiran Kakek bernama Na Chandol, yang terserang kurang gizi karena berhemat.

Hiburan dan Pendidikan

Yang menarik dari keluarga super irit ini, jalan ceritanya sangat menghibur. Bayangkan saja, banyak sekali tingkah kocak yang terjadi akibat keiritan mereka. Tak hanya itu, gambarnya bagus dan terpenting, banyak ilmu pengetahuan terselip di buku ini, yakni mengenalkan anak pada kehidupan sehari-hari agar menghargai waktu dan uang.

Buku komik ini terbagi atas 2 kategori, yakni seri Mengenal Budaya Dunia dan seri Belajar Mengelola Uang. Karena termasuk ke dalam komik serial, maka ada banyak judul topik yang menarik berdasarkan masing-masing seri. Misalnya di seri Mengenal Budaya Dunia, ada Tiongkok, Afrika, Kutub Selatan, dan banyak lagi. Sementara di seri Belajar mengelola Uang, telah terbit berbagai macam judul di antaranya: Tip Sehat Tapi Hemat, Tip cerdas Menggunakan Kulkas, dan banyak lagi.

Komik Terjemahan

Mungkin kalian bertanya, kenapa nama tokohnya berbau Korea, ya? Betul, komik ini adalah terjemahan. Baik penulis maupun ilustratornya berasal dari Korea Selatan, lalu diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Meskipun begitu, ide cerita maupun alur ceritanya sangat menarik, lucu, dan menghibur. Cocok sekali dibaca di tengah kepenatan belajar online selama pandemi ini. Sampul komik Keluarga Super Irit adalah Soft Cover yang diterbitkan oleh Bhuana Ilmu Populer. Harga tiap buku bervariasi, di kisaran Rp. 85.000 – Rp. 105.000.

Mau rileks tertawa sekaligus belajar? Kalian bisa mendapatkan serial komik Keluarga Super Irit di toko-toko buku baik offline maupun online.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *