Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Daihatsu Astec Open 2019 Tiba di Laga Final, Frisian Flag Siap Dukung Lagi Tahun Depan

Kejuaraan bulutangkis junior tingkat internasional Daihatsu Astec Open 2019, menggelar seri Final pada hari Sabtu (9/11) di Jakarta. Turnamen hasil kerja sama Daihatsu dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) ini telah digelar yang ke-4 kalinya sejak tahun 2016.

Ajang ini mendapat sambutan yang sangat hangat dari pebulutangkis muda di Indonesia. Untuk kalian ketahui, pemain-pemain top bulutangkis Indonesia saat ini seperti Jonatan Christie, Anthony Sisinuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Gregoria Mariska Tunjung, adalah jebolan turnamen bulutangkis ini, lho!

Kurang lebih 5,469 pebulutangkis muda ikut berpartisipasi. Peserta terbanyak datang dari kota Jakarta (1,200), disusul Bandung (950), Yogyakarta (903), Surabaya (877), Makassar (539), Medan (514), dan Balikpapan (486). Daihatsu Astec Open 2019 sendiri telah berlangsung sejak Maret 2019.

Laga Semifinal Daihatsu Astec Open 2019 di Jakarta telah berlangsung di dua tempat berbeda, yakni Gelanggang Remaja Tanjung Priok (GRTP) dan Gedung Magna Kelapa Gading. GRTP difokuskan untuk pertandingan remaja dan internasional usía di atas 13 tahun, sementara Gedung Magna diperuntukkan bagi pertandingan untuk anak-anak usía di bawah 12 tahun. Dan, final Daihatsu Astec Open 2019 di Jakarta akan berlangsung pada Sabtu (9/11) di GRTP. Nantinya, para pemenang akan menerima hadiah uang tunai, sertifikat, medali, dan produk.

(Kiri – Kanan) Bambang Rudyanto, Bidang Luar Negeri PP PBSI; Susi Susanti, Founder Astec Management; Alex Tirta, Ketua Harian PP PBSI; Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, dan Andrew F Saputro, Direktur Corporate Affairs PT. Frisian Flag Indonesia pada acara Konferensi Pers Penutupan Daihatsu Astec Open 2019, Senayan, Jakarta (7/11).

“Ajang ini sangat penting bagi pecinta olahraga. Dalam turnamen ini, kita bisa mencari bakat-bakat potensial dari para atlet yang nantinya akan menjadi penghuni Pelatnas. Saya berharap nantinya semakin banyak lahir atlet-atlet berprestasi lulusan turnamen Astec Open. Semoga dukungan dari berbagai pihak juga terus belanjut,” ujar Bapak Alex Tirta, Ketua Harian PP PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) pada saat konferensi pers “Penutupan Daihatsu Astec Open 2019” di Senayan, Jakarta (7/11).

Frisian Flag yang tahun ini bergabung dan mendukung pelaksanaan kejuaraan sebagai Minuman Susu Resmi, menyatakan melanjutkan dukungannya pada pelaksanaan tahun depan. Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Bapak Andrew F. Saputro.

“Melihat semangat anak-anak mengikuti kejuaraan dan banyaknya hal positif yang bermanfaat bagi pembinaan atlet muda dan pembangunan karakter generasi muda, Frisian Flag Indonesia memutuskan untuk melanjutkan dukungan ini pada pelaksanaan kejuaraan tahun depan (2020),” katanya.

Selain sebagai minuman susu resmi kejuaraan, Frisian Flag menghadirkan kegiatan edukasi gizi kepada seluruh atlet bulutangkis muda di seluruh kota yang disinggahi. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus menyediakan gizi terbaik serta meningkatkan status gizi masyarakat.

Kak Susi Susanti, mantan atlet bulutangkis Indonesia yang juga Founder Astec Management menyatakan bahwa asupan gizi sangat penting bagi para atlet atau olahragawan. “Susu sangat baik untuk pembentukan tulang maupun daya tahan tubuh. Keduanya sangat perlu dimiliki oleh olahragawan untuk mencapai hasil terbaik,” ucapnya.

“Kami ingin terus berperan aktif membantu pemerintah melahirkan generasi sehat bagi Indonesia unggul. Dimulai dari kebiasaan makan dan minum bergizi dan hidup aktif di luar ruang. Susu Frisian Flag dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dan para atlet muda karena mengandung protein hewani yang baik dan bermanfaat bagi pertumbuhan,” tutup Bapak Andrew.

 

 

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *