Kalian penasaran nggak sih, kok para atlet yang mendapat medali emas, selalu menggigit medalinya saat difoto? Ingin tahu alasannya?

Ternyata, zaman dahulu, untuk mengetahui medali emas tersebut asli atau tidak, bisa dengan cara menggigitnya. Jika emasnya asli, ketika digigit akan meninggalkan bekas lekukan. Ini dikarenakan, emas murni memiliki tekstur yang lebih lembut dan lunak dibanding logam lainnya.
Tapi, sekarang ini, medali emas yang diberikan kepada para juara, tidak sepenuhnya terbuat dari emas murni. Kebanyakan sudah dicampur dengan logam lain, seperti misalnya perak.
Meski demikian, kebiasaan menggigit medali emas ini masih terbawa hingga sekarang. Para jawara ini ingin menyampaikan kepada dunia, seolah berkata, “Hei dunia, saya mendapat medali emas, dan ini emas asli!”
Selain itu, alasan para juara menggigit medali emas yang berhasil mereka raih adalah juga untuk kepentingan media. Bagi para fotografer, menggigit medali setelah memenangkan lomba, akan membuat foto terlihat lebih bagus.

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *