JAKARTA, majalahjustforkids.com – 50 tahun sudah PT Blue Bird Tbk melayani Indonesia dengan komitmen untuk memberi kebahagiaan bagi seluruh pemangku kepentingannya.

Berbekal komitmen tersebut, Bluebird hadir dengan nilai-nilai luhur Perseroan. Kepedulian sebagai salah satu nilai luhur Perseroan terus menuntun Bluebird dalam perjalanan panjang melayani pemangku kepentingannya melalui Program Bluebird Peduli.

Meski di tengah pandemi, Perseroan terus mewujudkan kesejahteraan keluarga pengemudi dan karyawan yang merupakan bagian dari pemangku kepentingan terpenting dan bagian dari keluarga besar Perseroan, melalui pemberian beasiswa bagi anak-anak mereka. Hingga saat ini, sebanyak 37.000 beasiswa telah Bluebird berikan untuk anak pengemudi dan karyawan.

Dukungan berkelanjutan perusahaan untuk pendidikan anak-anak pengemudi dan karyawan turut dirasakan Andini Aprilianti dan Erika Yoehanto, yang merupakan mahasiswi berprestasi dengan IPK 4.00 di Universitas tempat mereka belajar. Andini dan Erika bercerita bagaimana beasiswa Bluebird dapat mendukung pendidikan mereka.

Andini Aprilianti, anak dari karyawan perempuan Bluebird di bagian HRGA bernama Sarinah, sangat bersyukur dan mengapresiasi bentuk kepedulian ini. Telah empat (4) kali mendapatkan beasiswa dari Perseroan, Ia mengaku hal itu sangat membantu menunjang pendidikannya guna meraih cita-citanya.

“Adanya beasiswa dari Bluebird sangatlah membantu kehidupan keluarga, apalagi dalam memenuhi kebutuhan pendidikan saya. Beasiswa ini juga mempermudah saya dalam menyelesaikan administrasi kampus, sehingga tidak ada keterlambatan bayar atau tunggakan,” ujarnya.

Andini bercerita, Ibunya yang adalah seorang karyawan perempuan Bluebird tersebut senantiasa mendukung setiap langkah yang ia tuju. Merupakan sebuah kebanggaan baginya bahwa Ibunya dapat bekerja di perusahaan transportasi sebesar Bluebird. Lebih lanjut, Ia juga berharap Bluebird dapat menjadi perusahaan yang terus maju.

“Ibu memberikan dukungannya kepada saya melalui beberapa fasilitas penunjang, seperti laptop dan internet. Di samping itu, Ibu juga terus memberi dukungan mental agar saya belajar lebih giat. Nantinya, bila diberikan kesempatan, saya ingin menempuh pendidikan lebih lanjut (S2) untuk menunjang karir saya selanjutnya dan membahagiakan orangtua saya,” kata Andini.

Tidak hanya Andini, Erika Yoehanto anak dari pengemudi perempuan Bluebird bernama Marry Widyawati Sutjipto juga telah mendapatkan bantuan serupa sebanyak tiga (3) kali dari Perseroan. Ia mengaku dirinya sangat bangga dan bersyukur mendapatkan kesempatan tersebut.

Lebih lanjut Erika menjelaskan bahwa beasiswa ini tak pelak lagi berperan sangat penting dalam menunjang cita citanya di bidang pariwisata. “Saya sangat bersyukur dan senang karena dengan adanya beasiswa ini, saya diberi kesempatan untuk meraih cita-cita sesuai bidang yang saya tekuni, yaitu bidang pariwisata. Harapan saya, saya dapat terus memberikan kontribusi nyata kepada segala pihak dan juga membanggakan bagi orangtua dan keluarga Bluebird Group,” ucapnya.

Erika yang saat ini sedang menunggu jadwal wisudanya, mengaku bahwa beasiswa yang diberikan oleh Bluebird ini membantu memenuhi kebutuhannya selama menempuh pendidikan di bangku kuliah. Ia yang saat ini juga bekerja sebagai Front Desk Agent dan Reservation Agent di Hotel Ciputra Jakarta berharap agar Bluebird semakin maju, berkembang mengikuti zaman, dan menjadi perusahaan yang kompetitif. Ia yakin, dengan terus merangkul seluruh pengemudi dan karyawannya, Bluebird tetap menjadi perusahaan transportasi #1 di Indonesia.

Erika bercerita, dirinya sangat bangga terhadap Ibunya yang adalah seorang pengemudi taksi Bluebird. Terlebih karena sang Ibu juga terus mendukung Erika dalam menempuh cita-citanya tersebut. “Dukungan Mama sangat besar, ya, untuk mendukung cita-cita saya sampai saat ini. Apalagi mengingat Mama telah menjadi orangtua tunggal sejak masa awal saya masuk kuliah dan bagaimana Mama selalu banting tulang dari pagi sampai malam untuk bekerja membiayai pendidikan saya. Selain dukungan finansial, Mama juga selalu memberikan motivasi selama kuliah untuk rajin belajar agar kedepannya bisa sukses,” tuturnya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *