Peluncuran Musik Video Kamu dan Kenangan Maudy Ayunda

Seusai itu senja jadi sendu. Awanpun mengabu. Kepergianmu menyisakan duka dalam hidupku…

Lirik di atas adalah bagian dari lagu berjudul “Kamu dan Kenangan” yang diciptakan oleh musisi ternama, Melly Goeslaw. Berangkat dari kisah cinta Eyang Habibie (BJ. Habibie) dan almarhumah istri tercinta, Eyang Ainun (Hasri Ainun Besari). Lagu yang menceritakan betapa kesepian-nya Eyang Habibie setelah ditinggal sang istri, dibawakan dengan sangat apik oleh kak Maudy Ayunda, penyanyi papan atas Indonesia, dan menjadi lagu tema film Habibie & Ainun 3.

Ya, semenjak dijadikan film, cinta sejati Eyang Habibie dan Eyang Ainun memang sudah sangat melekat di hati masyarakat Indonesia, ya, teman-teman. Banyak sekali hal inspiratif yang kita terima dari kisah hidup mereka.

Dan setelah merilis video liriknya beberapa waktu lalu, akhirnya pada Rabu (03/07/19), Trinity Optima Production bekerja sama dengan MD Musik Indonesia dan MD Pictures  meluncurkan musik video “Kamu dan Kenangan” di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta. “Semoga apa yang ingin kita sampaikan memuaskan penikmat musik maupun penonton,” ujar Bapak Yonathan Nugroho,  Managing Director  Trinity Optima Production.

Maudy Ayunda saat ditemui di acara peluncuran video musik “Kamu dan Kenangan” pada Rabu, 3 Juli 2019

Video klip yang disutradarai oleh Davy Linggar ini terasa istimewa dan penuh emosi. Di awal, Eyang Habibie hadir dan mencurahkan perasaannya bahwa Eyang Ainun akan selalu hidup dalam hatinya. Memori tersebut diwakilkan dengan foto-foto kenangan kebersamaan mereka berdua. Sebagai perwakilan sosok Eyang Ainun saat muda, Maudy Ayunda lantas hadir dalam transisi pergantian bingkai dalam video. Ekspresi kak Maudy dalam membawakan lagu ini layak mendapat acungan jempol, Kids, penuh penghayatan dan sangat mendalami.

Tak heran jika pada acara peluncuran video musik tersebut, mata penonton berkaca-kaca, bahkan beberapa sampai meneteskan air mata haru, termasuk asisten kak Maudy sendiri dan para fans Maudy yang juga turut diundang.

“Waktu ditawarkan jadi pemeran Ainun muda maupun menyanyikan lagu soundtract-nya, aku senang dan bahagia banget. Semakin kesini, aku justru ngerasa nggak ingin mengecewakan siapa-siapa. Karena aku sendiri fans berat kisah Eyang Habibie dan Eyang Ainun. Aku ngikuti film-nya mulai dari Habibie Ainun 1, Rudy Habibie dan juga lagu-lagunya. Dan waktu pertama kali mendengar lagu “kamu dan kenangan” dari teh Melly, aku tersentuh banget dengan liriknya. Ah, ini bener banget. Ini yang aku rasakan di sorot mata Eyang Habibie saat menceritakan Eyang Ainun, kesendirian dan kesepian…”  ujar penyanyi cantik dari label rekaman Trinity Optima Production ini.

Untuk menghadirkan lirik yang begitu dalam, musisi Melly Goeslaw menghabiskan waktu membaca skenario film minimal 10 kali. “Kamu & Kenangan sendiri terinspirasi dari skenario, sebab soundtrack kan memang liriknya harus berdasarkan script, ini diambil dari sudut pandang pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya setelah ditinggal lbu Ainun,” ujar Melly Goeslaw yang sempat menangis sesenggukan di kamar seusai perilisan video lirik lagu “Kamu dan Kenangan”.

Menurut Bapak Iman dari MD Entertainment, lagu “Kamu dan Kenangan” menjadi lagu favorit Eyang Habibie. “Pertama kali bertemu Bapak Habibie, matanya berkaca-kaca hampir menangis ketika mendengar lagu ini. Beliau begitu tersentuh dengan lirik lagu ciptaan Melly. Dan asistennya bilang, kemanapun Bapak Habibie pergi, lagu itu pasti diputar,” terangnya.

Film “Habibie dan Ainun 3” rencananya akan tayang pada 19 Desember 2019 mendatang. Selain lagu “Kamu dan Kenangan” yang menjadi OST film, akan ada lagu lain yang muncul di film tersebut. “Sejauh ini sudah ada 4, tapi kemasannya beda, ya. Nanti lagu-lagu ini akan disisipkan dalam adegan. Saya nggak bisa cerita banyak, tapi yang pasti akan ada banyak kejutan,” tutup Bapak Manoj Punjabi, Produser film “Habibie & Ainun 3”.

Musik Video dan Video Lirik “Kamu dan Kenangan” sudah bisa kalian saksikan di channel resmi MD Music dan Trinity Optima Production.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *