Kampanyekan Hari Sarapan Nasional, Restoran Ini Bagikan 182 Ribu Chicken Muffin Gratis di Seluruh Indonesia

Teman-teman sudah sarapan hari ini? Yups, sarapan adalah aktivitas penting yang perlu dilakukan sebelum kita memulai hari. Nah, hari ini spesial, lho. Sebab, restoran cepat saji ini menyediakan sarapan gratis mulai dari pukul 06.30 hingga 11.00 siang tadi.

Ya, hari ini, kembali McDonald’s Indonesia menggelar kampanye National Breakfast Day (NBD) atau Hari Sarapan Nasional. Kegiatan ini sudah dilakukan 7 tahun berturut-turut sejak tahun 2012.

Sama seperti tahun sebelumnya, McDonald’s Indonesia membagikan 1000 sarapan gratis berupa Chicken Muffin. Kali ini, ada 182 gerai di seluruh Indonesia yang berpartisipasi.

Memasuki tahun ketujuh, McDonald’s Indonesia Konsisten Kampanyaken National Breakfast Day 2019 di 182 Gerai McDonald’s di Indonesia

“Jumlah gerainya saja yang berbeda, karena setiap tahun restoran kita bertambah, ya. Tahun ini ada 182 gerai yang ikut berpartisipasi – yakni gerai yang menyediakan menu sarapan – dari total 198 gerai di seluruh Indonesia,” ujar Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia saat ditemui di acara kick off National Breakfast Day 2019 di gerai McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta, hari ini (11/03/19).

Chicken Muffin di Tahun Ketiga

Menu Chicken Muffin ini sudah berjalan di tahun ketiga. Dipilih karena merupakan salah satu menu sarapan yang cukup populer di McDonald’s selain Egg McMuffin. Ini adalah setangkup english muffin yang dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan yang dipadu dengan daging ayam goreng.

Pengunjung bisa mendapatkan 1 chicken muffin gratis, atau bisa juga memilih tambahan menu hash browns atau hot coffee/tea dengan menambah Rp. 5000 – Rp.10.000

“Muffin ini terbuat dari gandum, lebih ringan, dan juga bergizi. Ada protein juga dari ayam. Jadi, sebetulnya menu untuk sarapan itu nggak perlu repot-repot. Kita menyediakan menu yang tetap bergizi, enak, mudah untuk dibeli dan dimakan,”  katanya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini setiap tahun, menurut Ibu Sutji untuk mengajak masyarakat agar tidak melewatkan sarapan. “Kami  ingin edukasi bahwa sarapan itu perlu dan penting. Sarapan juga tidak perlu repot karena bisa memilih sarapan yang praktis, seperti yang kami sajikan di setiap restoran kami,” ia melanjutkan.

Respons Masyarakat

Antusiasme masyarakat untuk kegiatan pembagian sarapan gratis ini sudah tampak di berbagai gerai McDonald’s mulai pukul 6-an pagi tadi, contohnya di gerai Raden Saleh dan Salemba, Jakarta.  Antrean sudah mulai memanjang dari pintu masuk restoran maupun Drive Thru untuk kendaraan bermotor.

Anak-anak yang tergabung dalam Mc Kids turut memeriahkan acara kick off National Breakfast Day 2019 di gerai McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/03/19)

Namun suasana lebih ramai terlihat di gerai Sarinah Thamrin. Di tengah antrean yang cukup panjang, pengunjung dihibur dengan tarian yang dilakukan oleh anak-anak yang tergabung dalam Mc Kids. Badut Ronald McDonald yang menjadi maskot restoran, juga hadir dan menyegarkan suasana. Dari pantauan nomor antrean yang dipantau Just For Kids, hingga pukul 08.30 WIB pagi tadi, sudah hampir 700 pengunjung mendapatkan sarapan gratis di gerai Sarinah Thamrin.

Rafaela (11 tahun), salah satu pengunjung, jauh-jauh datang ke gerai Sarinah Thamrin bersama Mama dan Papanya dari Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejak pukul 07.30 WIB, mereka sudah tiba di sana. “Aku tahu ada event ini dari Mama. Mama yang ajak kita ke sini. Kebetulan kantor Papa dekat sini. Aku tahu sarapan itu penting, biar nggak lemes kalau mau beraktivitas,” ujar gadis manis yang duduk di kelas 7 ini seraya menikmati chicken muffin dan hash brown.

Theresia, sang Mama, mengaku sudah 3 tahun berturut-turut ikut meramaikan Hari Sarapan Nasional yang digadang McDonald’s Indonesia. “Sengaja milih yang di Sarinah. Seru aja, tempat ini selalu ramai. Saya tahu ada pembagian sarapan gratis dari media sosial,” ujarnya.

Penghargaaan untuk Pelayan Publik

Selain konsumen yang berkunjung ke gerai langsung, McDonald’s Indonesia juga membagikan menu sarapan kepada petugas, karyawan, dan para pelayan publik. Menu sarapan gratis tersebut diantar langsung kepada kelompok petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta, pekerja konstruksi pembangunan MRT, pasukan kebersihan “orange” Jakarta, pengemudi taksi, pegawai rumah sakit, dan petugas Commuterline.

Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia saat ditemui di acara kick off National Breakfast Day 2019 di gerai McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta, hari ini (11/03/19)

“Ini sebagai bentuk terima kasih kami karena mereka bangun lebih awal dan bekerja lebih pagi dari kita semua. Ada lebih dari 1000 chicken muffin kita bagikan ke mereka, tidak hanya di Jakarta saja, namun juga di daerah-daerah,”  terang Ibu Sutji yang memastikan bahwa tahun depan kegiatan sarapan gratis ini akan tetap diadakan.

Untuk tujuan mengedukasi pentingnya sarapan terutama anak-anak, McDonald’s Indonesia juga berkolaborasi dengan Komunitas Jendela Jakarta, yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan mental anak-anak kurang beruntung.

“Kita datangi anak-anak tersebut untuk bermain bersama badut Ronald McDonald. Ada kegiatan story telling, menyanyi bersama, pembagian makanan gratis, dan souvenir berupa tempat makan dan minum. Anak-anak sangat senang. Semoga edukasi tentang pentingnya sarapan tersampaikan dengan baik,” tutupnya. (Foto: Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *