Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi jumlah anak penderita obesitas di dunia akan mencapai 70 juta jiwa pada 2025 mendatang. Nah, kalau kita tidak membiasakan makan makanan sehat dan aktif bergerak, bisa saja kita bagian dari perkiraan WHO tersebut, lho, Kids!

Nah, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional sekaligus mempertegas posisinya sebagai healthy living starter yang secara konsisten menyebarkan semangat hidup sehat kepada masyarakat Indonesia, Beko, Europe’s number 1 freestanding home appliances brand, memperkenalkan kampanye ‘Eat Like A Pro’ yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya obesitas yang mengancam anak-anak di seluruh dunia. Menjadi bagian dari inisiatif global, Beko mengajak kalian menanamkan kebiasaan baik mengonsumsi makanan sehat dan aktif bergerak guna mencegah terjadinya obesitas. Beko juga turut libatkan klub sepak bola ternama dunia, FC Barcelona, untuk menguatkan gaung kampanyenya.

“Obesitas pada anak merupakan isu global yang perlu disikapi secara serius. Di Beko, kami berupaya membantu mengatasi isu tersebut melalui 2 jalan: satu, melalui ragam teknologi yang kami tawarkan untuk memudahkan konsumsi terhadap makanan sehat, dan menumbuhkan ketertarikan anak-anak untuk mengonsumsi makanan sehat,” ungkap Mr. Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia.

Beko menggandeng tim sepak bola ternama dan kaya prestasi: FC Barcelona, guna memberi impak kampanye yang lebih besar. Salah satu pemain unggulan klub ini, Gerard Pique, dinobatkan sebagai duta kampanye. “Berdasarkan survei, selain orangtua sebagai hero, anak-anak juga memandang para atlet di bidang olahraga yang mereka sukai juga sebagai panutan. Sepak bola sendiri telah menjadi cabang olahraga yang paling banyak digemari di seluruh dunia, dan sangat dekat dengan anak-anak, termasuk di Indonesia. Karenanya, Beko dengan antusias dan bangga hati berdampingan dengan FC Barcelona, menjadikannya sebagai personifikasi sosok hero, para pro, bagi anak-anak,” lanjut Mr Ali.

Lewat FC Barcelona, Beko juga berupaya menginspirasi anak-anak untuk tergerak dan rutin mengonsumsi makanan sehat, layaknya idola mereka.

Lebih dari seruan untuk mencegah obesitas pada anak, inisiatif ini juga dielaborasi menjadi sebuah langkah edukatif dengan menggandeng UNICEF sebagai mitra. “Secara global, pada 2018, melalui inisiatif ‘Eat Like A Pro’, Beko bersama FC Barcelona berhasil mengumpulkan dana senilai 1 juta euro. Donasi tersebut kemudian disalurkan ke UNICEF yang dimanfaatkan untuk penerapan program edukasi di sekolah-sekolah dasar tentang pola makan dan hidup yang lebih sehat. Harapan kami, hadirnya inisiatif ‘Eat Like A Pro’ di Indonesia bisa memperluas kesadaran mengenai mendesaknya tingkat obesitas pada anak, serta membuka mata semakin banyak pihak untuk berkontribusi positif dalam mengurangi kondisi tersebut melalui aktivitas preventif dan edukatif,” tutup Mr. Ali.

(Foto : Dok. Beko)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *