JAKARTA, majalahjustforkids.com – Produsen es krim Aice Group dianugerahi penghargaan tertinggi Gold di kategori Most Creative Brand dalam Co-Branding Awards 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Promosi intensif yang dihadirkan Aice lewat Aice Mochi Klepon dan Mochi Baby dinilai telah menyumbang besar langkah memperkenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Aice Mochi Klepon yang selama ini sudah diproduksi hingga 30 juta lebih bungkus mampu membawakan pesan positif untuk mempromosikan warisan Indonesia ke semua lapisan masyarakat. Salah satu produk best seller dari Aice ini disalurkan melalui lebih dari 350 ribu jaringan pemasaran Aice. Mulai dari pasar modern hingga warung di penjuru nusantara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menilai, kreativitas yang disajikan Aice dalam mendukung identitas pariwisata Indonesia telah mendorong kegiatan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Keterangan diberikan saat Kementerian memberikan penghargaan tersebut kepada Aice beberapa waktu lalu di Jakarta.

Apresiasi pemerintah ke swasta dalam berbagai bentuk diyakini dapat menarik lebih banyak pemangku kepentingan untuk hadir dan mendukung co-branding Indonesia. Varian Aice Mochi Klepon yang terinspirasi dari kue klepon sebagai salah satu kuliner tradisional di Indonesia dengan mengusung konsep inovasi warisan Indonesia. Penghargaan yang diterima Aice membuktikan adanya sinergi dan kolaborasi efektif pemangku kepentingan.

Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan ke perusahaannya. “Penghargaan Kemenparekraf ini membuktikan sinergi dan kolaborasi stakeholders yang efektif. Semua stakeholder bisa menyumbang sebagian dari kekuatan business processnya untuk memperkuat co-branding Wonderful Indonesia. Aice akan selalu konsisten berkontribusi dengan produk yang inovatif dan berkualitas untuk mendukung  langkah pemerintah dalam mempromosikan Wonderfull Indonesia. Mudah-mudahan kampanye ini akan makin memperkuat brand equity Indonesia di dunia,” jelas Ibu Sylvana.

Aice sendiri memunculkan co-branding Wonderful Indonesia dalam bentuk kampanye “Inovasi Warisan Indonesia” dalam semua lini promosi baik di kemasan es krim Aice Mochi Klepon dan di event offline dan online juga. Selain itu produk Aice Mochi Klepon ini bukan hanya didistribusikan ke jaringan pemasaran di penjuru Nusantara. Aice juga telah mengekspornya ke berbagai negara Asean.

Promosi Mochi Klepon rasa Indonesia ke Dunia  

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini menjelaskan bahwa kerja sama co-branding yang dilakukan oleh Kemenparekraf dan Aice memiliki tiga elemen tujuan. Pertama, meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia sebagai identitas pariwisata Indonesia.

Kedua, memperluas penetrasi pasar dan jangkauan. Dan terakhir, mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dari setiap pihak yang terlibat. “Kami mengapresiasi Aice mendapatkan Most Creative Brand atas kontribusinya dalam mempromosikan kuliner asli Indonesia melalui kreasi jajanan tradisional Klepon. Produk Aice Mochi Klepon sukses mengangkat Wonderful Indonesia bukan hanya domestik, tapi juga ke berbagai negara Asean. Ini menjadi contoh ideal upaya pelestarian sekaligus promosi kuliner asli Indonesia ke dunia,” ungkap Ibu Marthini.

Menteri sendiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemitraan co-branding ini merupakan manifestasi dari salah satu kata kunci yang sering didengungkan, yaitu kolaborasi. “Co-Branding Awards ini adalah rasa terima kasih sekaligus stimulus yang baik agar setiap mitra tetap dan bahkan meningkatkan kontribusinya terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dalam balutan brand yang kita cintai, Wonderful Indonesia,” jelas Menteri Sandiaga.

Adonan kulit Mochi dengan proses produksi ditumbuk puluhan ribu kali untuk mendapatkan kulit mochi dengan tekstur dan kekenyalan yang sempurna. Es krim dengan rasa klepon yang ditambah dengan lelehan gula aren dibungkus dalam kulit mochi rasa pandan yang kenyal dan bertabur kelapa ini, menjadikannya sangat mirip dengan kue klepon asli. Baik dalam tekstur, rasa maupun aromanya.

Aice Mochi Klepon ini diklaim menjadi pionir di beberapa aspeknya. Es krim ini menjadi yang pertama di Indonesia untuk kategori es krim maupun mochi yang bercita rasa Klepon. Aice Mochi Klepon menjadi gabungan dari kelezatan kue klepon dengan dengan es krim mochi yang sangat populer bagi penyuka es krim saat ini.

“Aice berkomitmen untuk selalu melahirkan produk es krim terbaik bagi Indonesia. Kombinasi dari kekuatan kualitas dan inovasi es krim dan pendekatan pemasaran yang pas akan mendukung industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Kolaborasi lewat co-branding akan terus Aice lakukan. Mudah-mudahan ini akan selalu menjadi sumbangsih yang sukses dari Aice untuk Indonesia,” tutup Ibu Sylvana.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *