JAKARTA, majalahjustforkids.com – Waa… senangnya, ratusan siswa Sekolah Dasar ini mendapatkan tambahan ilmu, lho. Ya, setelah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, kampanye #AyoMinumBuah persembahan Buavita dari PT Unilever Indonesia, Tbk. didukung oleh tim Alodokter mengunjungi Mumtaza Islamic School untuk mengedukasi 775 siswa sekolah dasar akan pentingnya mengawali kebiasaan baik mengonsumsi buah, khususnya untuk menjaga daya tahan tubuh.

Beragam aktivitas seru yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, telah melibatkan siswa/i sekaligus para orangtua murid agar muatan edukasi yang diberikan, akan dengan mudah diterapkan sehari-hari di rumah.

Sebelumnya, kampanye #AyoMinumBuah juga telah hadir di tengah 557 siswa/i SD Negeri Pesanggarahan 03 dan mendapatkan animo yang sangat positif dari para peserta, guru, maupun orangtua murid.

Ibu Ari Astuti, Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk. yang akrab disapa Ibu Tutut menyampaikan, “Buavita berkomitmen memberikan akses nutrisi buah kepada masyarakat dengan cara yang praktis dan menyegarkan, sekaligus menyuarakan pentingnya konsumsi buah demi tubuh yang lebih sehat dan hidup yang lebih berkualitas. Baru-baru ini, kami meluncurkan kampanye #AyoMinumBuah untuk mengedukasi mengenai proporsi konsumsi buah yang ideal sehingga masyarakat terdorong untuk melengkapi kebutuhan harian buah demi daya tahan tubuh yang lebih terjaga, salah satunya dibantu dengan minum jus buah setiap hari.”

Sejak diluncurkan, kampanye #AyoMinumBuah telah mengedukasi lebih dari 25.000 masyarakat dari berbagai latar belakang dan lapisan usia.

“Anak-anak menjadi salah satu fokus utama dari edukasi ini karena percaya bahwa kebiasaan baik mengonsumsi buah harus ditanamkan sejak dini. Faktanya, data dari Litbang Kemenkes RI menunjukkan bahwa selain kurangnya pengetahuan mengenai manfaat konsumsi buah, rendahnya konsumsi buah di Indonesia antara lain dipengaruhi oleh kesulitan pada anak untuk menemukan rasa dan tekstur buah yang mereka sukai. Melalui kunjungan ini, Buavita ingin membantu para orangtua memperkenalkan aneka kelezatan dan manfaat buah dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami anak,” lanjut Ibu Tutut.

Bapak Khalimi, M.Pd. selaku Kepala Sekolah Mumtaza Islamic School mengatakan, “Pihak sekolah sangat antusias dengan kegiatan seperti ini. Anak-anak juga terlihat antusias dan tentunya ini membawa hal positif bagi semua pihak, untuk itu kita hargai dan kita syukuri. Apalagi pesan yang dibawa oleh Buavita ini positif, yaitu ajakan makan dan minum buah yang kemudian disandingkan dengan sharing session tentang kesehatan. Kegiatan seperti ini memang telah direncanakan, dan Alhamdulillah sekarang di-support langsung oleh Buavita dan Alodokter.”

Salah satu kekhawatiran utama orangtua terhadap kesehatan anak mereka saat ini adalah semakin maraknya wabah penyakit menular yang muncul di sekitar kita, ditambah pula dengan cuaca yang kurang bersahabat. Untuk itu, di acara ini Buavita didukung oleh tim dokter dari Alodokter menyampaikan banyak fakta menarik seputar manfaat buah untuk tubuh yang lebih sehat dan terlindungi dari penyakit.

dr. Eleonora Mitaning Christy, M.Gizi, Sp.GK sebagai spesialis gizi klinik memberikan edukasi di acara ini menerangkan, “Di tengah ancaman kesehatan yang makin banyak terjadi, keluarga dapat melindungi diri dengan lebih banyak mengonsumsi buah setiap hari. Selain aneka rasanya yang enak dan menyegarkan, mereka perlu memahami bahwa kandungan vitamin C, mineral, dan antioksidan – khususnya flavonoid – yang terdapat di dalam buah-buahan bisa menjadi bahan baku yang ampuh untuk membantu kita membangun sistem daya tahan tubuh.”

Selain itu, anak-anak juga diajarkan mengenai konsumsi buah harian yang ideal, yaitu 2-3 porsi setiap hari, salah satunya bisa dilengkapi dengan jus buah sebagai pilihan praktis, higienis, dan takarannya pun jelas, sesuai kebutuhan. Di penghujung acara, Buavita menggelar kuis berhadiah untuk memastikan bahwa anak-anak telah menyerap edukasi yang diberikan dengan baik.

Bapak M. Royani selaku salah satu orang tua murid berkomentar, “Alhamdulillah, Buavita memfasilitasi kegiatan ini jadi anak-anak juga lebih aware lagi untuk kesehatannya dengan konsumsi buah salah satunya dengan Buavita yang lebih simple, lebih praktis. Anak-anak tidak perlu ngupas, tidak ribet cuci, tinggal colok dan minum, jadi lebih ringkas. Program dari Buavita dan Alodokter ini Insyaa Allah bisa membantu anak-anak biar tetap sehat di masa ini, sambil tetap menjaga protokol 5 M. Mudah-mudahan kondisi akan kembali normal seperti sedia kala.”

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong pengetahuan dan kecintaan anak-anak terhadap buah-buahan, serta menginspirasi orangtua untuk terus memiliki ide kreatif dalam menanamkan kebiasaan makan dan minum buah setiap hari. Nantikan gelaran berikutnya dari kampanye #AyoMinumBuah!,” tutup Ibu Tutut.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *