Tak mau kalah dengan kuliner luar negeri yang membanjiri Indonesia, Kak Gibran dan Kak Kaesang (dua putra Presiden RI Joko Widodo) juga ingin membawa kuliner khas Indonesia ke luar negeri.

Keinginan tersebut mereka sampaikan dalam acara peresmian toko flagship pertama Goola dan outlet kedua Mangkok Ku pada Senin, 21 Oktober 2019 lalu di lantai LG, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Goola merupakan gerai/toko yang menjual minuman tradisional Indonesia dengan cita rasa dan kemasan modern. Adapun Mangkok Ku adalah gerai yang menjual makanan khas Indonesia yang dimodernisasi dan disajikan secara sederhana menggunakan mangkok. “Goola saat ini sudah memiliki 8 gerai, ditargetkan tahun depan bisa mencapai lebih dari 100 gerai. Adapun Mangkok Ku saat ini baru 2 gerai dan ditargetkan tahun depan bisa 30 gerai. Selain ke daerah-daerah seperti Surabaya (Jawa Timur) juga akan ke luar negeri seperti Australia (Sydney),” papar Kak Gibran Rakabuming, pendiri Goola dan Mangkok Ku.

Kak Gibran bekerja sama dengan Kak Kevin Susanto dan Kak Benz Budiman  dalam mendirikan Goola, serta Kak Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo, dan Kak Randy Kartadinata dalam mendirikan Mangkok Ku.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *