Jurassic World Evolution, Hidupkan Taman Dinosaurus Impianmu!

Kisah Jurassic Park yang penuh dengan dinosaurus tak pernah usang untuk dinikmati sejak film pertamanya rilis tahun 1993, lalu sekuel demi sekuel berikutnya. Tak hanya di film, dinosaurus tersebut pun kemudian dituangkan ke dalam game.

Dibuat berdasarkan film Jurassic World 2015, game simulasi tersebut dirilis pada 12 Juni 2018, untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Lalu, yang terbaru, hadir pula di Nintendo Switch berjudul Jurassic World Evolution: Complete Edition, yang telah dirilis pada 3 November 2020 lalu.

5 Pulau

Fans setia Jurassic Park pastinya tahu betul dengan Isla Nublar. Ya, pulau fiksional yang diceritakan berada di sisi barat Kosta Rika ini merupakan tempat dimana John Hammond, CEO InGen, menciptakan taman yang dihuni oleh dinosaurus. Di game ini, kalian juga akan menemukan Isla Nublar dalam mode Sandbox, tapi bukan dihadirkan dalam mode Campaign.

Sebab, di game Jurassic World Evolution, pemain akan membangun sebuah taman dinosaurus di Las Cinco Muertes Archipelago, sebuah bagian dari lima pulau yang juga dikenal sebagai “Lima Kematian”. Kalian lah yang akan memegang kendali operasi di pulau ini. Pengembang Frontier Developments menyebutkan, bahwa kehadiran lima pulau ini akan menjadi faktor penarik. Akan ada tantangan-tantangan tersendiri dalam setiap pulau.

40 Lebih Dinosaurus

Game ini menawarkan lebih dari 40 dinosaurus yang bisa berpikir, merasakan, dan bereaksi secara cerdas terhadap dunia di sekitar mereka. Mulai dari Tyrannosaurus Rex (T-Rex), Ankylosaurus, Apatosaurus, Brachiosaurus, Camarasaurus, dan banyak lagi. Sebagai pemain sekaligus pengelola taman, kalian juga perlu membangun kandang untuk menampung dinosaurus untuk dilihat pengunjung. Ingat, kebutuhan dinosaurus berbeda. Penuhi jenis makanan yang mereka makan dan tingkat interaksi sosial yang mereka butuhkan agar tetap sehat dan puas.

Dinosaurus, yang dikendalikan oleh kecerdasan buatan, akan berinteraksi satu sama lain dan dengan lingkungan, serta tamu jika mereka keluar dari kandangnya. Misalnya, karnivora akan menyerang karnivora dari spesies yang berbeda, dan mereka akan memburu herbivora. Pemain juga perlu membangun berbagai wahana hiburan, serta fasilitas seperti restoran dan toko untuk menyenangkan para tamu.

Tugasmu untuk menghidupkan keajaiban, keagungan, dan menentukan sisi bahaya dari dinosaurus yang tinggal di dalamnya. Ingatlah bahwa taman penuh dinosaurus ini dibuat untuk kepentingan sains, hiburan, dan edukasi dengan memerhatikan keamanan. Selamat bertualang membangun taman dinosaurus impian yang menyenangkan.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *