The National Basketball Association (NBA) mengumumkan program Jr. NBA, program pengembangan generasi muda bertaraf global yang mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif, kembali hadir di tanah air untuk tahun keenam secara berturut-turut.

Jr. NBA Indonesia Camp mulai berlangsung pada 30 Maret di Cilandak Sport Center untuk anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan. Mantan pemain NBA Jason Richardson hadir untuk melatih para peserta dan membantu memilih lima anak-anak laki-laki dan lima anak-anak perempuan yang akan diberi gelar Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019.

Pendaftaran online Jr. NBA Indonesia Camp sendiri telah dibuka di www.jrnba.asia/indonesia. Program Jr. NBA Indonesia berfokus pada peningkatan kesehatan dan gaya hidup aktif pada anak dengan mengintegrasikan olahraga basket dalam kurikulum pendidikan olahraga lokal.

16,5 Juta Anak

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr. NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan di tanah air, dengan mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai), atau yang disingkat menjadi (S.T.A.R.).

“Selama enam tahun, program Jr. NBA telah menyediakan pelatihan dasar mengenai olahraga basket bagi jutaan anak, orang tua, dan guru di Indonesia,” ujar Mr. Jim Wong, NBA Asia Associate Vice President of Global Partnerships. “Kami berkomitmen pada misi kami untuk mengembangkan infrastruktur dan mengajarkan olahraga basket pada lebih banyak anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan guna membantu perkembangan generasi Indonesia yang lebih sehat dan aktif,” tambahnya.

“Saya sangat antusias untuk dapat berpartisipasi dalam Jr. NBA, sebuah program yang tidak hanya memberikan pengetahuan olahraga basket kelas dunia, tetapi juga dapat mengajarkan life skills yang berharga,” ucap Mr. Richardson. “Saya sangat senang bisa berkesempatan untuk berkontribusi pada pengembangan atlet muda Indonesia selanjutnya,” ucapnya lagi.

Foto: Istimewa

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *